314 Wisudawan STKIP-PGRI Resmi Menyandang Gelar Sarjana

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com. – Dengan mengangkat tema “Kampus Cemerlang Siap Menghadapi Revolusi Industri”, pelaksanaan wisuda sarjana STKIP PGRI Lubuklinggau angkatan ke XXXIV berjalan dengan sukses.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, prosesi wisuda yang dipusatkan di Gedung Embun Semibar STKIP PGRI Lubuklinggau tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Ketua Umum YPLP PT PGRI Provinsi Sumatra Selatan, Hj Meilia Rosani, Ketua PGRI Provinsi Sumatra Selatan, Ahmad Zulinto, Kepala L2DIKTI Wilaya II yang diwaliki oleh Ma’aruf Husein. Kemudian, juga dihadiri FKPD Kota Lubuklinggau, Perwakilan dari Kementrian Agama Lubuklinggau, wakil ketua, ketua jurusan , ketua prodi, wali mahasiswa serta beberapa tamu lainnya.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam kata sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau beserta jajaran untuk prestasi yang telah dicapai dan kembali mewisudakan lulusan sarjana baru. Dirinya menghimbau para wisudawan, agar jangan capat bangga sampai disini saja sebab ini langkah awal jadi terus kembangkan kompetensi yang dimiliki mengingat persaingan dimasa yang akan datang sangat ketat.

“Kendati persaingan ketat, dizaman sekarang ini jangan kotori diri kalian dengan perbuatan yang tidak baik seperti narkoba dan lainnya. Ingatlah jasa orang tua, yang begituh besar menghantarkan kalian apalagi harapan bangsa untuk kalian juga sangatlah besar,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, sebanyak, 314 mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau yang diwisuda, terdiri dari 108 orang Prodi Pendidikan Biologi, 72 orang Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, 42 orang prodi Sejarah, 35 orang Prodi Bahasa inggris, 30 Orang Prodi Matematika dan 27 orang Prodi Fisika.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau, Rudi Erwandi menyampaikan dari 314 wisudawan 62 orang wisudawan memperoleh predikat dengan pujian (Cumlaude). Dengan wisuda tahun ini, STKIP PGRI Lubuklinggau telah berhasil meluluskan 6.645 sarjana yang mana rata-rata studinya yaitu 4 tahun 9 bulan. Dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada wisudan yang secara resmi telah berhasil menyelesaikan proses perkuliahan serta ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di STKIP PGRI Lubuklinggau.

“Selamat untuk para wisudawan yang sekarang ini, sudah resmi mendapatkan gelar sarjana. Jangan sampai disini saja, terus belajar dan semoga ilmu yang dimiliki bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negaranya,”ucap Rudi

Baca Juga:  KPK Bakal Investigasi Persoalan Aset Mura Yang Ada di Lubuklinggau

Untuk mengimplementasikan dan menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan hubungan sesama alumni, dirinya mengharapkan para agar wisudawan dapat bergabung dalam ikatan keluarga alumni (IKA) STKIP PGRI Lubuklinggau. Menurut ia, dengan berperan aktif dalam organisasi IKA para wisudawan akan terus menjaga hubungan talisilaturahmi sesama alumni dan ikut berperan serta dalam membesarkan dan mempromiksna STKIP PGRI Lubuklinggau pada masa-masa yang akan datang.

Rudi menjelaskan, dalam wisuda kali ini mereka mengangkat tema “Kampus Cemerlang Siap Menghadapi Revolusi Industri 4.0”. Ia menjelaskan , perkembangan dunia saat ini semakin pesat terutama dibidang teknologi. Dengan perkembangan ini, pada akhirnya akan mempengaruhi semua aspek kehidupan bahkan mengubah pola hidup saat ini dan contoh yang paling sering ditemui yakni e-commerce dan transportasi online.

Lanjut dia, fenomena inilah yang nantinya akan menyebabkan munculnya era baru yang dinamakan Revolusi Industri 4.0 dan sebagai calon guru yang akan mendidikan penerus bangsa, tentunya para wisudawan harus siap menghadapai tantangan tersebut.

“Salah satu cara untuk menghadapi hal tersebut, dengan terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Serta harus peka akan perkembangan zaman, sehingga nantinya mampu menyesuaikan metode pembelajaran dalam dunia pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan zaman,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi Erwandi juga menyampaikan sejak berdiri tahun 1987 STKIP PGRI Lubuklinggau telah memiliki 8 program studi dimana enam prodi sudah terakreditasi B dan dua prodi terakreditasi C karena masih baru. Kemudian, jumlah siswa yang masih aktif hinga tahun 2018 yakni 2.265 orang dengan jumlah alumni 6.645 serta jumlah dosen 107 orang. Dosen dan pegawai yang sudah S3 ada 8 orang, yang sedang mengikuti S3 sebanyak 15 orang dan mendapatkan tunjangan sertifikasi dosen sebanyak 53 orang. NSR.

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!