43 Tenaga Medis “Tumbang” Gugus Tugas Akan Tambah Ribuan APD

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Sebanyak 43 tenaga medis dari sejumlah rumah sakit di Kota Lubuklinggau ‘tumbang’ ditengah badai penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid 19). Mereka kini tengah dikarantina atau diisolasi sembari menunggu hasil Swab Tes.

Enam diantara 43 tenaga medis ini telah dinyatakan positif terpapar Covid 19 dengan tranmisi (penyebaran) lokal, dimana dua diantaranya adalah dokter penyakit dalam rumah sakit Ar Bunda. Sementara sisa nya masih menunggu hasil Swab di Palembang.

“ Satu dokter itu (dikarantina) di Palembang, satu nya lagi di Lubuklinggau, perawat lainnya ada yang dikarantina di Hakmaz Taba, ada juga yang karantina mandiri,total 43 tenaga medis,”ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Jumat (24/04/2020).

Dikatakan Walikota, dengan status transmisi Lokal maka tidak menutup kemungkinan yang terpapar akan semakin banyak bisa mencapai ratusan orang dan virus ini bertebaran di Kota Lubuklinggau. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk waspada dan menjalankan anjuran pemerintah.

“Dari awal kita sudah memprediksi hal ini terjadi, makanya kita begerak melakukan upaya-upaya setiap hari sejak awal, tranmisi lokal ini artinya virus itu sudah bertebaran di Lubuklinggau, kita sudah menyiapkan 6000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis,”terangnya.

Bahkan, kebutuhan APD ini akan terus ditambah 2000 sampai 3000 lagi, sebab stok 6000 APD telah terpakai lebih kurang 3000. “Kita pesan lagi 2000 sampai 3000 lagi, jangan sampai APD ini kosong, APD harus siap sedia, termasuk APD yang bisa dicuci kembali, karena ada juga alat ini yang hanya bisa dipakai sekali pakai saja,”pungkasnya. (RIL/NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!