Ajak Semua Elemen Turut Serta Dalam Pengawasan Partisipatif

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) kota Lubuklinggau menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu 2019, Selasa (27/11) di gedung Bagas Raya kelurahan Lubuk Kupang Selatan 1 sekira pukul 08.30 Wib. Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pengawasan pemilu.

Panwascam Lubuklinggau selatan 1 selaku pelaksana sosialisasi ini mengahdirkan komisioner Bawaslu kota Lubuklinggau sebagai pemateri, turut dihadiri juga Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Camat Lubuklinggau Selatan 1, Lurah se-kecamatan selatan 1, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Panitia Pengawas Kelurahan.

Ketua Panwascam Selatan 1, Alek Munandar dalam moment sambutannya mengatakan bahwa agenda sosialisasi pengawasan partisifatif ini merupakan agenda pertama yang di laksanakan untuk pilpres dan pileg tahun 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilu dan kesadaran akan pentingnya partisipasi dari masyarakat itu sendiri,”katanya.

Hal senada diungkapkan, Komisioner Bawaslu kota Lubuklinggau, Bahusi mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu 2019 nanti merupakan pesta demokrasi di seluruh indonesia. Maka untuk itu Bawaslu mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan bersama.

“Karena keterbatasan jumlah personil dari Bawaslu kota Lubuklinggau. Maka kami berharap masyarakat agar tidak apatis termasuk dari segi pengawasan pelaksanaan pemilu 2019 nanti demi mendapatkan pemimpin yang baik dan sesuai dengan harapan pilihan kita bersama,”katanya.

Terpisah, Camat Lubuklinggau Selatan 1, Sarjani saat dibincangi wartawan mengajak masyarakat untuk mari sama-sama awasi demi terwujudnya keamanan agar tidak terjadi bentrok antara kandidat dan timses kandidat.

“Saya sampaikan pesan juga kepada kita semua untuk lebih cermat dan berhati-hati dalam pengunaan media sosial karena seringnya terjadi berita-berita hoax dan penjelekan terhadap kandidat-kandidat lainnya. Semua itu tidak lain demi terwujudnya demokrasi bersih, suskes, aman dan damai,”tukasnya. NSR

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!