Alasan Klasik Sebagai Pembenaran Untuk Menutupi Buruknya Kinerja PLN Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Sudah menjadi presden buruk bagi kinerja perusahaan listrik negara (PLN) rayon Lubuklinggau hal itu dikarenakan terlalu seringnya terjadi pemadaman listrik terjadi. Di beberapa bulan terakhir khususnya pemadaman listrik nyaris setiap hari terjadi di kota lubuklinggau. Dan tidak sedikit kecaman dari warga kota lubuklinggau yang menyayangkan kinerja tidak maksimal dari PLN.

Menurut salah seorang aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Endi Kesuma mengatakan kinerja buruk pln ini selalu dicari-cari pembenaran nya dengan alasan yang sangat klasik. Mulai dari gangguan hewan, faktor alam, terus kalau musim kemarau kekurangan daya supply karena defisit tegangan, dan beda lagi halnya musim hujan, selalu terdengar petir yang sangat gemar menyambar tuh alat pln.

“Kita bingung dengan alasan yang seakan akan dirancang hanya untuk pembenaran dan menutupi kinerja buruk pln. Harus nya pln bisa mengevaluasi setiap bulan bahkan setiap tahunya, guna meningkatkan kinerja. Bukan yang ada malah stagnant bahkan merosot kinerjanya. Itu menurut penilaian kita, dan realita yang kita rasakan,” ujar Endi.

Masih kata Endi, seiring dengan tarif dasar listrik yang kian tinggu ini, harusnya pln Lubuklinggau dapat berbenah. Bukan malah kinerja makin buruk.

“Giliran ada pelanggan yang nunggak saja, cepat sekali reaksinya untuk menyurati dan mencabut ampere nya, tapi bila keluhan rakyat soal mati lampu. Seakan itu menjadi hal yang lumrah,” tegasnya.

Dirinya berpesan, bilamana tak bisa membenahi ke arah yang lebih baik lagi, lebih baik manajer PLN Lubuklinggau pilih mundur saja dari jabatan nya.

Sementara itu, Manajer PLN rayon Lubuklinggau, Mustofa masih belum memberikan jawaban saat diminta klarifikasi via seluler terkait penyebab pemadaman listrik. (NAS)

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!