“Antisipasi Covid-19” Pemkot Lubuklinggau Pasang 5 Gerbang Disinfektan

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berinovasi dalam melawan penyebaran virus corona dibumi Sebiduk Semare, seperti memasang lima disinfektan gate atau gerbang disinfektan otomatis yang dipasang di gerbang masuk kota berslogan sebiduk semare.

Pemasangan lima disinfektan gate otomatis di tengah jalan ini mungkin yang pertama di Indonesia. Karena sejumlah daerah masih mengandalkan semprot manual.

Setiap kendaraan yang masuk ke Lubuklinggau harus melewati disinfektan gate otomatis tersebut. ” Kita pasang 5 desinfektan gate atau gerbang penyemprotan desinfektan di Lubuklinggau, setiap kendaraan yang masuk wajib lewat dibawah disinfektan gate ini,”kata Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Walikota bersama tim memasang disinfektan gate dilima titik yakni pintu masuk Lubuk Kupang dari arah Palembang, Kelurahan Petanang dari arah Jambi dan Padang, Kelurahan Watas untuk dari arah Bengkulu dan di Kawasan Tertib Covid 19 di simpang RCA.

Dikatakan Walikota, pihaknya terus memperketat pintu masuk di 3 jalur darat ke kota lubuklinggau antara lain pos pemeriksaan covid di kelurahan Lubuk Kupang untuk dari arah Palembang, Kelurahan Petanang untuk arah Jambi dan padang serta Kelurahan Watas Lubuk Durian untuk arah bengkulu.

”Setiap kendaraan yang masuk harus melalui gate desinfektan dan untuk mobil yg bernopol luar daerah kita deteksi dini para penumpang nya dengan alat pengukur suhu tubuh,”tegasnya.

Setiap yang melintas juga selalu himbau untuk menggunakan masker. Hal ini salah satu upaya kita untuk menekan penyebaran virus covid19 dikota lubuklinggau. (RIL/ NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!