“Are” Spesialis Curanmor dan Pecah Kaca Mobil di Ciduk

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Rian Febri alias Are (27) warga Jl. Letkol atmo Rt 06 Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Terpaksa diciduk jajaran polsek Lubuklinggau barat setelah dilaporkan korban Welhendra (35) ialah tetangga tersangka (tsk). Yang kehilangan motor honda beat pada 14 agustus yang lalu.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Akp Sofyan Hadi membenarkan kalau tersangka sudah diamankan dari beberapa laporan yang telah masuk kepihaknya.

Dijelaskan Kapolsek kronologis kejadian tindak pidana pencurian sepeda motor bermula pada Selasa 14 Agustus 2018 sekira jam 04.00 wib. Tersangka masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela depan rumah dengan mengunakan obeng dan saat jendela sudah terbuka tersangka bersama sama temannya Ojek (Dpo) masuk kedalam rumah dan mengambil 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah dan setelah berhasil. Tersangka membawa sepeda motor tersebut kerumah Rian Febri alias Are untuk melepaskan Plat motor dan langsung dibuang disiring.

kemudian sepeda motor tersebut di bawa tersangka Ojek kearah Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara untuk di jual dan hasil penjualan tersebut, tersabgka Rian Febri mendapat bagian sebesar Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah). dan uang tersebut digunakan tersangka untuk bermain warnet serta membeli Narkoba jenis sabu. “Itu menurut penuturan tersangka saat diinterogasi,” jelas kapolsek.

Setelah melalui proses lidik dan sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi mendapatkan informasi pada jum’at (19/10) diketahui Rian Febri sekira pukul 02.00 sedang nongkrong bersama temannya di depan masjid Sabililah kelurahan bandung kiri, kecamatan Lubuklinggau barat 1.

“Tidak menunggu wakru lama kita langsung bergerak menangkap tersangka dilokasi, kemudian langsung dibawa ke Polsek Lubuklinggau Barat guna dilakukan pemeriksaan, hasil keterangan tersangka ia mengakui dirinya telah melakukan tindak pidana Curat di 2 (dua ) tempat wilayah hukum lubuklinggau yang berhasil menggasak motor honda beat dan supra x 125 serta melakukan pencurian barang berharga didalam mobil dengan modus pecah kaca,” paparnya.

Baca Juga:  Kantor Lurah Pelita Jaya Jadi Sasaran Si Jago Merah

Selain itu, dalam introgasi juga, tersangka juga mengaku pernah melakukan tindak pidana curat dengan modus pecah kaca mobil, dengan tempat kejadian perkara (TKP) diantaranya, dibelakang hotel arya guna kecamatan Lubuklinggau timur 2, ia melakukan pecah kaca mobil korban jenis Avanza hitam dan pelaku berhasil mendapat uang sebesar Rp.2.800.000 ( dua juta delapan ratus ribu rupiah) didalam tas sandang warna abu abu

Tkp selanjutnya di jalan mangga besar kecamatan Lubuklinggau utara II depan SMPN 8 , ia melakukan pecah kaca mobil jenis Carry warna merah dan berhasil mendapat 2 (Dua) buah Hp jenis Samsung dan Oppo. Dan yang terakhir dibelakang hotel Royal dekat kantor Lurah jawa kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur 2, aksi pecah kaca mobil Jenis Agya warna silver Akan tetapi tidak mendapatkan barang beharga namun kaca mobil sudah terpecah.

“Kini tersangka harus meringkuk di bui mapolsek guna memepertanggung jawabkan perbuatannya dan akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku, untuk rekannya yang dpo akan kita lakukan pengejaran lebih lanjut,” tukasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!