Awali Penertiban Apk/Aps yang Melanggar Perda

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lubuklinggau, kemarin (17/12) mengadakan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka penertiban alat peraga kampanye (apk) atau alat peraga sosialisasi (aps) bersama anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) sekota Lubuklinggau.

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi mengatakan, kegiatan penertiban apk/aps tersebut dijadwalkan dilaksanakan Selasa (18/12) malam sekira pukul 19.00 WIB. Penertiban kali ini, diutamakan yang melanggar peraturan daerah (perda) terlebih dahulu.

Poin yang melanggar perda tersebut diantaranya yakni, apk/aps yang berada di pohon yang ditanam oleh pemerintah, di tiang listrik dan tiang telepon. Kemudian yang melekat di rambu jalan, fasilitas umum, taman kota, jalur hijau, halte, sarana umum milik pemerintah, stasiun dan sepanjang jalur kereta api.

“Jadi penertiban awal ini berdasarkan hasil rapat kami dengan beberapa instansi terkait yakni Pol PP, KPU, Dishub, menghasilkan kesepakatan untuk melakukan penertiban di titik titik yang melanggar perda terlebih dahulu,” ujar Mursyidi.

Sebelum dilakukan penertiban ini sendiri, bapak yang memiliki dua putri ini menuturkan, pihaknya bukan tanpa melakukan kegiatan prefentif. Pihaknya sudah memberikan 6 kali surat himbauan ke partai politik.

Namun, masih ada dari beberapa belum mengindahkan himbauan tersebut. “Oleh sebabnya malam besok (hari ini) kami di pimpin Pol PP selaku penegak perda akan melakukan penertiban,” imbuhnya.

Lebih jauh, Mursyidi mengharapkan kegiatan penertiban dapat berjalan lancar. Dan apk/aps yang ditertibkan akan dikumpulkan di Bawaslu Lubuklinggau. “Bagi partai politik yang masih menginginkan balehonya, bisa berkoordinasi dengan pihak kami,” tutupnya. AFA

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!