Ayo Pilih Guru Honorer Terfavorit Lubuklinggau 2018

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Forum guru dan tenaga kependidikan (FGTK) Non-PNS menggelar pemilihan guru honorer terfavorit 2018. Apa sih manfaat dari pemilihan guru honorer favorit tersebut bagi sekolah?.

Menurut ketua FGTK-Non Pns, Alvinus Novian Ganda Wijaya mengatakan, momentum pemilihan guru favorit ini dapat memotivasi guru dan sekolah dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru dalam mencetak generasi penerus bangsa sesuai tujuan pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mampu menumbuhkan daya saing yang sehat, baik secara individual maupun secara kelembagaan sekolah.

Selain itu, Siswa-siswi bisa mendapatkan kesempatan menyuarakan pendapat mereka dengan memberikan penilaian terhadap guru favorit mereka. Jika guru selama ini mampu memberikan penilaian kepada siswa, maka kegiatan pemilihan guru favorit memberi kesempatan untuk guru “berkaca” melalui vote yang akan di pilih oleh siswanya. Hal ini penting, agar guru bisa mengkoreksi diri dengan lebih baik dan mampu mempertahankan kelebihan yang dimiliki dan mengatasi kelemahannya. Citra guru di depan wali murid juga akan menjadi lebih baik karena setiap guru berusaha memberikan pelayan yang baik.

Masih kata, Alvinus, sedangkan untuk pimpinan sekolah, kegiatan pemilihan guru favorit diharapkan bisa memotivasi para guru di sekolah agar ke depan kinerja dan prestasinya bisa lebih berkembang dan meningkat, sehingga guru tetap bertanggung jawab terhadap tugasnya selaku pendidik.

Lanjutnya, Kegiatan ini memang bukanlah satu-satunya yang bisa membentuk guru  lebih bermutu, seyogyanya perlu juga dibarengi dengan pelatihan-pelatihan keguruan. Semoga melalui pemilihan guru favorit agar tercipta sebuah kompetisi yang sehat antar guru honorer di lubuklinggau, membuat guru selalu berlomba-lomba menjadi guru yang terbaik bagi anak-anak dan profesional, dan dapat menjembatani apresiasi para siswa terhadap dedikasi guru-guru di sekolah, serta memberikan kesempatan para wali murid dalam memberikan penilaian yang lebih obyektif terhadap guru-guru yang ada. “Guru Tak Punya Arti Tanpa Pengakuan Murid,” Pungkasnya. NSR

Baca Juga:  Panggung Hajatan dibongkar Polisi

Berikut ini daftar guru honorer Lubuklinggau terfavorit 2018

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Untuk memilih Guru honorer favorit pilihan anda silakan klik Foto Guru ⇓⇓ “DI BAWAH INI” ⇓⇓

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!