“Bagikan Beasiswa” Pemdes Semeteh Peduli Dunia Pendidikan

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Guna untuk memotivasi agar lebih giat dalam belajar, Pemerintah Desa Semeteh Kabupaten Musi Rawas (MURA) kucurkan puluhan juta kepada siswa – siswi berprestasi tingkat Pendidikan Anak Usi Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar Negeri (SDN). Senin (22/06).

Dengan total anggaran yang dikucurkan senilai 11.500.000, bersumber dari Dana Desa (DD) diungkapkan Armansyah selaku Kepala Desa Semeteh, tradisi pembagian beasiswa kepada siswa – siswi berprestasi ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016.

“Pembagian beasiswa ini untuk siswa – siswi tingkat PAUD dan SDN 01 dan SDN 02 di desa Semeteh, dari kelas I sampai kelas VI. Kegiatan ini sudah kami mulai sejak tahun 2016 hingga saat ini, tujuan nya agar dapat memotivasi anak – anak di desa Semeteh lebih giat lagi dalam belajar.” Kata Armansyah, Kepala Desa yang dikenal Visioner dan akrab terhadap semua kalangan itu.

Kembali diungkapkan Armasnyah, adapun rincian yang diberikan yakni, Juara 1 mendapatkan beasiswa senilai 325.000, Juara 2 senilai 275.000, Juara 3 senilai 250.000 dan Juara Umum senilai 225.000.

“beasiswa itu kita anggarkan dari Dana Desa,” Jelas Armansyah.

Acara pembagian beasiswa ini dilaksanakan di kantor desa dan dihadiri oleh Ketua BPD, Kepala Sekolah beserta dewan guru dan siswa – siswi PAUD, SDN 01, SDN 02 desa Semeteh. RIL/ NAS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!