Baru 2 Minggu Jembatan 4,7 Milyar Rusak, Diduga Jadi Ajang “Korupsi”

MURATARA, Panjinews.com – Baru sekitar dua minggu selesai dikerjakan, pembangunan jembatan sungai putih Desa tanjung raja, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang menghabiskan anggaran sebesar 4,7 Miliar pada tahun 2019, kini sudah rusak.

Menurut data yang dihimpun wartawan, diduga kerusakan yang terjadi pada pembangunan yang baru saja diselesaikan tersebut disinyalir dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan spesifikasi teknis serta terindikasi adanya penyimpangan aroma korupsi yang di laksanakan oleh PT. Taruna Satria Cahyani selaku rekanan atau pelaksana pekerjaan.

Sebelumnya dilansir beberapa media online lainya, saat pelaksanaan dan hingga selesai pelaksanaan tidak terlihat adanya pengawasan pada pembangunan jembatan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Muratara.

Selanjutnya, persyaratan lelang yang diumumkan Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU BM Muratara hanya tertulis demi menggugurkan perusahaan lain yang mengikuti lelang.

Hingga pemberitaan ini ditayangkan, pihak terkait baik Kontraktor dan Dinas PU BM belum berhasil dimintai Tanggapan nya. (Putra.S)/ NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!