Bawaslu Ajak ASN Jaga Netralitas 

MUSIRAWAS, Panjinews.com – BAWASLU Kabupaten Musi Rawas (Mura), melaksanakan kegiatan sosialisasi Netralitas Aperatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di wilayah Mura.

Hadir dalam sosialisasi ini Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Junaidi, Ketua Bawaslu Mura Oktoreni Sandhra Kirana, Anggota Bawaslu Mura Hermansyah, Sekretaris Bawaslu Mura Hendrik, Camat, Lurah/Kades se-Kabupaten Mura.

Ketua Bawaslu Mura Oktoreni Sandhara Kirana mengatakan tujuan dilakukannya sosialisasi untuk melakukan pencegahan terhadap pelangaran yang mungkin terjadi di Pilkada. Dengan sama-sama menjaga netralitas untuk menjadikan Pilkada 2020 di Kabupaten Mura menjadi bermartabat dan berintegritas.

Menurut Reni sapaan akrabnya, hal ini merupakan upaya serius yang dilakukan Bawaslu Mura sebagai penyelenggara bersama mengajak masyarakat sipil dan ASN, sama-sama menyukseskan Pilkada yang akan dilakukan pada 23 September 2020. Sehingga melahirkan pemimpin daerah yang bermoral, berintegritas dan bertanggung jawab sepenuhnya, dalam pembangunan Mura kedepan.

Anggota Bawaslu Sumsel Junaidi mengatakan, Kabupaten Mura merupakan satu dari tujuh Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada di wilayah Provinsi Sumsel. Ia berharap agar seluruh Pilkada, khususnya di Mura bisa berjalan sukses dan lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Hal yang sama disampaikan Wakil Bupati Mura Hj Suwarti yang menghimbau agar seluruh ASN untuk menjaga netralitasnya, sebaba sudah ada aturannya terkait larangan ASN untuk mendukung salah satu kandidat di Pilkada nanti. Bahkan, pihaknya mengapresiasi langkah sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Mura terkait netralitas ASN.

“Semua harus menjaga netralitasnya, bila ada pelanggaran kami serahkan kepada Bawaslu Mura untuk melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku. Kami apresiasi, karena ini merupakan salah satu langkah pencegahan,” katanya. RED

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!