Bawaslu Musi Rawas Sukses Lounching Pilkada Serentak 2020

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 harus satu persepsi yakni untuk menjadikan indonesia lebih baik. Supaya tugas seperti apapun apabila dilakukan dalam satu persepsi demi menjadikan Pilkada lebih baik, tentu tugas pengawasan akan berjalan baik juga.

Hal itu diungkapkan Komisioner Bawaslu Republik Indonesia (RI), Ratna Dewi Petalolo saat melounching persiapan panwascam dalam penanganan pelanggaran pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Dekranasda Musi Rawas, Rabu (19/2).

“Satukan persepsi untuk menjadikan indonesia lebih baik. InsyaAllah apapun pekerjaan termasuk tugas pengawasan akan berjalan baik apabila sudah satu persepsi dan dengan tujuan yang baik juga,” ujarnya.

Ia menuturkan, pelaksanaan pemilu serentak 2019 harus dijadikan bahan evaluasi demi mewujudkan Pilkada serentak 2020 ini berjalan baik juga.

“Pilkada 2020 ini dilaksanakan serentak di 270 daerah se indonesia. 7 diantaranya pemilihan gubernur,” jelas Ratna.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Irwanto mengatakan tahun 2020 ada 7 kabupaten ikut pilkada serentak di Sumsel diantaranya Kabupaten Oku Selatan, Oku Timur, OKU, Ogan Ilir, Pali, Musirawas dan Muratara.

“Pilkada serentak esensinya keadilan.  Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan. Pilkada bukan seremonial belaka. Rakyat melibatkan diri untuk kemajuan daerah,” ungkapnya

Iin menuturkan, Bawaslu bertanggung jawab mengawasi secara melekat pemaksanaan Pilkada. Supaya terwujud sesuai harapan yakni lancar, aman, jurdil dan sukses.

“Ini tanggung jawab kita sebagai pengawas pemilu. Bawaslu harus lakukan kegiatan pencegahan, pengawasan melekat. Tidak mungkin tidak terjadi pelanggaran. Tapi upaya pencegahan harus diutamakan,” tuturnya. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!