Bawaslu Tindak Tegas Branding Caleg di Mobil Angkot

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lubuklinggau, bersama KPU, Polres Lubuklinggau dan Dishub Lubuklinggau melakukan giat penertiban One Way (Branding) yang terpasang di Angkutan Umum dalam wilayah Kota Lubuklinggau, Senin (18/2).

Berdasarkan pantauan, penertiban dimulai Pukul 10.00 WIB dari kantor Bawaslu Lubuklinggau yang berada di Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 sebagai titik awal perkumpulan menuju simpang lampu merah eks Makompi Lubuklinggau.

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursydi mengatakan, sebanyak 26 one way yang terpasang di angkutan umum atau angkutan kota (angkot) ditertibkan. Tidak ada tebang pilih dalam penertiban, semua one way milik caleg dan Parpol yang terpasang di angkot semua yang tepantau langsung dilakukan penertiban.

“Jadi semuanya akan kami lepas, tidak akan ada yang kami perbolehkan, karena untuk keadilan juga bagi semuanya, ” ujar Mursydi.

Ditambahkannya, penertiban juga tidak dilakukan tanpa adanya upaya prepentif. Pihaknya sudah melayangkan surat himbaun.
Namun, sampai tenggat waktu yang diberikan, tidak ada upaya dari caleg melepas one way tersebut, oleh sebabnya penindakan harus dilakukan.

“Sebelum penertiban kami sudah berupaya menyurati dan menegur, namun sampai waktunya tidak dilepas, terpaksa kita lakukan penertiban,” sebutnya.

Selain itu, Mursydi menuturkan, penertiban ini merupakan tahap awal. Artinya, bakal ada peneriban selanjutnya dan akan dipecah dibeberapa titik lalulintas angkutan umum.

“Ini baru pertama, nanti bakal ditertibkan lagi. Sementara ini kita tahan dulu, karena kami komisioner bawaslu akan menyelesaikan pekerjaan lain. Sekaligus memberikan upaya untuk caleg turunkan sendiri. Jika tidak, terpaksa semuanya kita tertibkan,” tutupnya. AFA

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!