Bentuk Tim Jemput Bola Guna Optimalisasi Pencapaian PBB

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Pencapaian target pajak bumi dan bangunan (PBB) dikota Lubuklinggau hingga september 2018 baru mencapai 49 persen. Hal itu diungkapkan kepala badan keuangan daerah (BKD) kota Lubuklinggau, Imam Senen saat dikonfirmasi wartawan seusai acara rapat evaluasi TAD PBB, senin (3/9).

Menurut Imam Senen, ketercapaian pbb harus digenjot, makanya kita bentuk tim untuk mendongkrak mencapai target 4,3 milyar, sedangkan hingga saat ini ketercapaian baru 1,7 milyar.

“Pencapaian terbesar berada di tiga kecamatan, Lubuklinggau timur satu, Lubuklinggau timur dua dan Lubuklinggau barat dua, dari delapan kecamatan yang ada di Lubuklinggau. Kebanyakan pajak yang disetor saat ini dari Hotel, restoran dan billboard,” ungkapnya.

Lanjutnya, alasan ditiga kecamatan tersebut banyak menghasilkan pbb dikarenakan wilayah tersebut banyak pelaku usaha yang berada di wilayah sana. “Alasan wajib pajak terlambat bayar pajak dikarenakan ada masalah dengan pendapatan dan keuangan sehingga mereka lalai dan belum memenuhi kewajibannya membayar pajak,”jelasnya.

Imam Senen menambahkan, kalau ditahun lalu target pbb sekitar 3,8 milyar dan tahun ini naik menjadi 4,3 milyar, harapanya semoga tercapai. Dan semua itu tak terlepas dari kerja sama dari semua pihak, yang pastinya dari kesadaran masyarakat untuk wajib pajak.

Sementara itu, Sekda Lubuklinggau, H Rahman Sani mengatakan dalam evaluasi tad pbb tersebut pihak pemkot telah menekankan kepada leading sektor untuk mengoptimalkan pajak.

“Camat, Lurah bahkan hingga Rt di berikan tugas ekstra untuk jemput bola, guna mengejar pencapaian target tahun ini,” singkatnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!