Bentuk Tim Khusus Untuk Verifikasi Secara Detail Administrasi Calon Perseorangan

ADVETORIAL, Panjinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas melakukan persiapan Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Tekhnis, Apandi saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, ia mengatakan. “Besok selasa (3/3) kami menggelar Rakor bersama Bawaslu dengan membentuk 6 Tim memperdayakan Sumber Daya Manusia yang ada di KPU, untuk memverifikasi administrasi dukungan calon perseorangan,”katanya. Senin (02/03).

Selain memverifikasi adanya indikasi dugaan dukungan fiktif, dan ganda, pihaknya juga memverifikasi adakah dukungan Pegawai Negeri Sipil, TNI Polri, serta ada juga kah dukungan yang usianya belum 17 atay yang telah meninggal dunia.

“Kpu telah menjadwalkan verifikasi ini mulai tanggal 27 Februari s.d 25 maret mendatang. Dan untuk surat keterangan Domisili kita juga akan cek langsung ke Kantor Catatan Sipil, guna memastikan kebenaran pernyataan dukungan tersebut,”jelasnya

Masih kata Apandi, setelah hasil verifikasi dinyatakan terpenuhi, bakal paslon yang telah menyerahkan syarat dukungan akan menerima berita acara (BA) sebagai syarat mendaftar pada Juni 2020. Namun, jika tidak memenuhi angka minimal syarat dukungan, bakal paslon secara otomatis akan melengkapi data kekurangan tersebut dengan aturan akumulasi (Dilengkapi dua kali lipat dari jumlah kekurangan).

“Tahapan pengecekan jumlah minimal dukungan dan sebaran sesuai tahapan pada 19-26 Februari 2020. Sementara tahapan verifikasi administrasi dimulai pada 27 Februari sampai 25 Maret 2020,” tukasnya. (ADV)/ NAS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!