Besok Terjadi Pemadaman Listrik Serentak di Lubuklinggau

*PLN Lubuklinggau Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan Jaringan

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Perusahaan listrik negara (PLN) rayon Lubuklinggau mengagendakan pemadaman listrik pada sabtu (23/2) dari pukul 08.00 hingga 16.00 wib. Pemadaman listrik tersbut dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan proteksi gardu dan jaringan listrik.

Surat edaran pemberitahuan tentang pemadaman listrik, yang dikeluarkan pihak Pln.

Manager PLN lubuklinggau, Rizal Alfian saat dikonfirmasi wartawan membenarkan akan terjadi pemadaman listrik pada sabtu (23/2), hal itu dikarenakan untuk perawatan dan menjaga gardu induk serta jaringan listrik yang ada. “Jangan sampai ketika rusak baru diperbaiki, lebih baik kita sedia payung sebelum hujan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pemeliharaan dan Perbaikan Proteksi / Pengamanan Peralatan ini di pusatkan di Gardu Induk Petanang, serta ada sedikit Perbaikan Konstruksi Tiang yang berlokasi di simpang GOR megang.

Baca Juga:  HUT Lubuklinggau di Rencakan Undang Ust Abdul Somad

“Untuk wilayah pemadaman kita tegaskan akan menyeluruh terjadi pemadaman di wilayah kota lubuklinggau, meliputi kecamatan Lubuklinggau barat 1, lubuklinggau barat 2, lubuklinggau timur 1, lubuklinggau timur 2, lubuklinggau, selatan 1, lubuklinggau selatan 2, lubuklinggau utara 1 dan Lubuklinggau utara 2. Intinya pemadaman esok menyeluruh dan serentak, lama pemadaman diperkirakan dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 wib sore,” jelasnya.

Rizal menambahkan, manfaat dari pemeliharaan ini, untuk diGardu Induk Petanang berguna untuk mengetahui kondisi peralatan listrik yang ada apakah masih bisa digunakan sebelum terjadi kerusakan permanen yang bisa menyebabkan padam lebih lama sedangkan perbaikan kontruksi di simpang GOR tentu membuat konstruksi lebih aman sebelum terjadi tiangnya roboh.

Baca Juga:  Pilkada Dan Gaji 14 Sebabkan APBD Minim

“Mudah-mudahan dengan perbaikan ini kita dapat meminimalisir terjadinya pemadaman listrik. Kecuali bila kerusakan yang disebabkan oleh faktor alam, seperti petir, angin puting beliung dan gangguan hewan, itu kita tidak bisa memprediksinya,” tukasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!