Besuk Ketua KPPS Yang Belum Siuman

*Hendri Almawijaya bersama istri  Ketua KPPS 3 Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II di RS Siti Khadijah Palembang, Selasa (23/4) malam.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Hingga Selasa (23/4) malam, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 3 Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Simbolon yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Siti Khadijah Palembang, masih dirawat intensif dan belum sadarkan diri.

Warga RT 7 Jalan Nanas Kelurahan Megang itu, harus dioperasi karena mengalami pecah pembuluh darah diduga akibat kelelahan bertugas menjadi salah satu petugas KPPS Pemilu 2019. “Saya sudah besuk pak Simbolon dan ketemu istrinya, Rosmawati. Namun pak Simbolon belum sadar,” ujar Komisioner KPU Sumsel, Hendri Almawijaya kepada wartawan.

Mengenai wacana pemberian santunan kepada petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia maupun yang wafat, Hendri belum dapat memastikan. Sebab kata dia, asuransi untuk petugas penyelenggara pemilu tidak didaftarkan.

“Anggaran santunan dari KPU RI itu masih dalam usulan, mudah-mudahan bisa disetujui. Saat ini, kami hanya bisa memberikan bantuan melalui patungan untuk petugas yang meninggal maupun yang sakit,” ujar Hendri.

Lebih jauh Hendri mengungkapkan, sedikitnya sudah 11 petugas penyelenggara Pemilu 2019 dalam wilayah Sumsel yang dilaporkan meninggal dunia. “Petugas yang meninggal tersebar di wilayah Sumsel, untuk wilayah MLM (Mura, Lubuklinggau, Muratara) belum ada dan mudah-mudahan tidak ada,” pungkas dia. RIL/ NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!