“BLUNDER” Akun Fb Kesra Mura Sebarkan Foto Hoax

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas membenarkan bahwa foto yang beredar di media sosial akan suasana wisata tematik yang dishare oleh akun Facebook Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Seketariat Daerah (Setda) Musi Rawas, itu adalah foto HOAX. Minggu (1/12).

Melalui sambungan seluler, Joko Kepala Dinas Pariwisata melalui staff bagian teknis membenarkan bahwa foto yang telah viral di media sosial merupakan foto hoax dan foto – foto tersebut bukan lah foto dari Dinas Pariwisata.

“Itukan bukan kami, kemarin kan sudah kami konfirmasi kepada mereka – mereka yang ngeshare itu, bahwa itu Hoax,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa sumber foto yang dishare oleh bagian Kesra tersebut bukanlah bersumber dari bagian Humas dan Dinas Kominfo yang lebih berkompeten dalam bidang pariwisata dan publikasi.

“itukan sumbernya bukan dari humas ataupun kominfo, kalau dari mereka kami bisa mempertanggujawabkan. Itu intinya yang ngeshare bukan wewenang dia ngeshare foto – foto itu. Memang sudah dihapus oleh yang bersangkutan tapi kan sudah terlanjur viral dan sudah banyak di screen shoot orang,” Tegasnya.

Disisi lain, salah satu pengunjung yang datang ke tempat tersebut kecewa berat akan suasana wisata tematik yang tidak sesuai seperti apa yang ia lihat sebelumnya di beberapa postingan akun – akun media sosial instansi pemerintah Kabupaten Musi Rawas saat mengabarkan akan diresmikan nya destinasi wisata tematik. Ini ialah bentuk blunder dan salah satu bentuk pembohongan publik yang dilakukan instansi pemerintah yang seyogyanya harus melawan hoax. Bukan malah menyebarkan hoax.

“Kecewa saya, ternyata foto – foto yang diposting itu tidak ada di lokasi wisata tematik yang dibuka Bupati Musi Rawas tadi, kalau tau itu semua hoax sedut (malas) saya kesana jauh – jauh,” katanya dengan sedikit logat daerah.

Baca Juga:  Menguak Fakta Sejarah Tanah Aset Yang di Klaim Milik Pribadi

Sementara itu, Yusran selaku Kepala Bagian Kesra Musi Rawas tidak menjawab ketika dipertanyakan wartawan terkait postingan akun Kesra Musi Rawas yang dinyatakan HOAX tersebut. TIM/ NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!