Bupati Resmikan Rehab Mess Mahasiswa dan Pembangunan Sekretariat FMS Mura di Bengkulu

BENGKULU, Panjinews.com – Bupati Musi Rawas (Mura) H. Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Hj. Noviar Marlina Gunawan hari ini, Jumat (21/08/2020) meresmikan rehap Mess mahasiswa Musi Rawas dan pembangunan sekretariat Forum Mahasiswa Silampari (FMS) di kota Bengkulu.

Turut hadir, Kepala Dinas PU CKTR Ristanto, Kepala Dinas Pendidikan Mura H. Irwan Evendi, Tokoh Musi Rawas yang ada di Bengkulu H. Gotri Suyanto, H. Mukhlisin, dan Para Pembina FMS Bengkulu yaitu Dr. M. Rusdi, SE, M.Si. (yg juga saat ini menjabat Sekretaris Program Doktor Ilmu Manajemen (S3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu dan juga sebagai staf pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu) dan Dr. Alfarabi, S.Kom., M.Si. (yg juga saat ini sebagai Pengamat Politik di Provinsi Bengkulu dan sebagai staf pengajar di Fakultas FISIP Universitas Bengkulu) dan Fajar Hendriansyah, S.IP. (yg juga saat ini sebagai Pemerhati Sosial di Provinsi Bengkulu) dan Tokoh Masyarakat dan alumni FMS Bengkulu, Aliansi Organisasi Mahasiswa Kedaerahan Se Provinsi Bengkulu serta unsur Muspika Kecamatan Muara Bangka Hulu di kelurahan Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Bupati H. Hendra Gunawan mengaku bangga hari ini meresmikan rehap Mess dan pembangunan sekretariat untuk mahasiswa Musi Rawas yang sedang menempuh pendidikan tinggi di kota Bengkulu. Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk keperluan dan kebutuhan asrama/mess mahasiswa dan keberlangsungan kegiatan organisasi FMS Bengkulu.

“Ini merupakan aset daerah yang harus terus dijaga, dan pemerintah daerah akan terus melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya. Kita ketahui bersama asrama mahasiswa ini juga diisi selain mahasiswa Musi Rawas juga di isi oleh mahasiswa yang berasal dari Lubuklinggau dan Muratara, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bersatu padu menjaga dan merawatnya, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat di lingkungan sekitarnya,” ucap Bupati.

Kepada masyarakat yang hadir di peresmian tersebut, Bupati H. Hendra Gunawan menitipkan anak-anak mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di Kota Bengkulu, agar diberikan arahan dan bimbingan dalam bermasyarakat. Tak lupa, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi covid-19, Wajib Pakai Masker dan Jaga Jarak (Social Distancing).

Baca Juga:  "Sering Blusukan" Petani di Kecamatan Terawas Sudah Mengaggap H2G Layaknya Keluarga

Di kesempatan yang sama, Ketua Forum Mahasiswa Silampari (FMS) Bengkulu Sdr Syahrio Martahila (Panggilan Rio) mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Musi Rawas Selaku Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan yang telah melakukan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan sekretariat FMS di kota Bengkulu, tentunya ini merupakan perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Musi Rawas untuk membantu keberlangsungan mahasiswa yang merantau untuk Kuliah Di Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu.

“Semoga bisa tahan lama dan bisa dimanfaatkan mahasiswa lainnya.
Terimakasih, kepada Bupati Musi Rawas Telah menyetujui dan meresmikan mess mahasiswa ini. Harapan kami, supaya dilibatkan di setiap kegiatan kedaerahan di kabupaten Musi rawas, untuk menjadi agen perubahan (Agent Of Change) dalam pembangunan daerah dan turut serta memberikan kontribusi kepada daerah untuk lebih baik lagi,” ucap Ketum FMS.

Di waktu yang terpisah dan Turut Juga Hadir, Lovi Arlubbie, S.P., M.M. selaku Alumni yang juga sebagai Demisioner Ketua Umum Forum Mahasiswa Silampari (FMS) Provinsi Bengkulu Periode 2002-2004, memberikan apresiasi dan Penghargaan Setinggi-tingginya kepada Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan atas terealisasinya kegiatan rehab Mess Mahasiswa Musi Rawas di Kota Bengkulu,

“Untuk diketahui bersama, asrama/mess mahasiswa Musi Rawas ini dibangun (selama 4 bulan) sejak bulan September dan selesai pembangunan di bulan Desember 2005. Mess baru diresmikan pada Bulan April 2007. Setelah mess Mahasiswa Musi Rawas ini di resmikan, baru kali ini mess mahasiswa Musi rawas mendapatkan bantuan perehaban dan pembangunan gedung baru sekretariat untuk organisasi FMS, kami merasa sangat berterimakasih kepada Bupati H. Hendra Gunawan yang telah memberikan kepedulian di dunia pendidikan dan karya nyatanya terhadap mahasiswa silampari kabupaten Musi Rawas yang ada di Provinsi Bengkulu,” ungkap Lovi. (RIL/ NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!