Dalam Sehari Ungkap 4 TKP dan Amankan 5 Tersangka Kasus Narkoba

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau kembali berhasil ungkap kasus narkoba di wilayah Bumi Sebiduk Semare ini. Dalam satu haru tepatnya Minggu (16/2) kemarin pihak Resnarkoba Lubuklinggau berhasil mengungkap 4 TKP penyalahgunaan narkoba dengan 5 tersangka.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono didampingi Waka Polres, Kompol Rafael dan Kasat Resnarkoba, Iptu Sopian Hadi dalam pres rilis mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah main main dalam perang terhadap narkoba. Buktinya dalam satu hari pihaknya kembali berhasil 4 TKP dengan 5 tersangka.

“Ini bukti keseriusan kami. Bahwa kami tidak main main dengan narkoba. Jangan macam macam kalau tidak mau bernasib seperti para TSK ini,” ujar Kapolres.

Mantan Kapolres Pagaralam ini menuturkan, dalam penangkapan 4 TKP tersebut yang paling menarik yakni penangkapan tersangka Sukmawati alias Sukma (46) warga Jalan Karto Mas Kelurahan Karang Ketuan Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2 yang merupakan salah satu perawat di klinik swasta bersama Heri alias Iyek (39) warga Jalan Karya Bakti Kecanatan Lubuklinggau Timur 2 pekerjaan buruh.

Keduanya ditangkap saat bertransaksi di Jl Bengawan Solo Kecamatan Lubuklinggau Utara 2. Dari pelaku diamankan 0.8 gram sabu.

“Anggota kami mendapat laporan bahwa akan ada transaksi di tepi jalan bengawan solo. Langsung bergerak dan langsung melakukan penangkapan. Dari pelaku ditemukan BB 0.8 gram sabu,” ujarnya.

Dari dua pelaku tersebut langsung dilakukan pengembangan. Ternyata sabu didapat dari Sekayu Musi Banyu Asin. Dari informasi itu, langsung dilakukan pemancingan dari dua tersangka untuk berpura pura membeli ke pemilik barang dari Sekayu tersebut.

Alhasil, dua pelaku asal Babatoman Sekayu Musi Banyu Asin Darwin dan Yoga dengan BB yang cukup banyak yakni 21.43 gram.

“Kalau dari perawat dan iyek itu dikit BB nya setengah gram. Dari Yudi dan Darwin yang banyak 21.43 gram atau sama dengan telah menyelamatkan 2000 jiwa,” tegas kapolres.

Baca Juga:  Winda: SK Kepengurusan GANN Lubuklinggau Ilegal

Dari empat pelaku yang diamankan tersebut, tiga diantaranya teman belajar saat kuliah di keperawatan.

Kemudian, pada hari yang sama juga diamankan Andi Purnama warga Kenanga 1 Kecamatan Lubuklinggau Utara 2. Dari pelaku yang berstatus pengedar diamankan 3.77 gram sabu siap jual.

“Inilah kembali saya tekankan bahwa kami tidak main main menyatakan perang terhadap narkoba. Awal november 2018 saya masuk ini dengan komitmen pemberatasan narkoba harus maksimal, dan inilah hasilnya,” ungkap Kapolres.

Ia memaparkan, data ungkap narkoba usai pergantian kasat, sejak desember sampai februari ada 34 laporan polisi dengan 54 tersangka yakni 50 laki laki 4 perempuan. Barang bukti yang fiamankan Sabu 226 gram, ekstasi 55 butir dan ganja 113 gram.

“Dengan berantas narkoba pidana menurun. Karena narkoba akar dari seluruh masalah,” tutupnya. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!