FGTK-NON PNS. Gelar Silaturahmi Akbar dan Aksi Solidaritas

LUBUKLINGGAU, PanjiNews.com – Forum Guru dan Tenaga Kependidikan NON PNS (FGTK-NON PNS) berencana akan menggelar silaturahmi akbar, dan doa bersama untuk rekan seprofesi guru yang tewas setelah dipukuli muridnya “Pak Budi” guru di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Kegiatan yang digagas oleh FGTK ini bekerja sama dengan PGRI dan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, guna menampung aspirasi dan memperjuangkannya secara bersama.

Undangan Resmi (Ralat Jam pertemuannya diganti pukul 09.30 pagi)

Ketua FGTK, Alvinus mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada kamis (8/2).

“130 undangan telah kita sebar ke sekolah, meliputi TK, SD dan SMP sekota Lubuklinggau, untuk mengharapkan kehadiran guru honorer di acara tersebut, bila undangan tersebut tidak sampai sekolah. Tanpa mengurangi rasa hormat iapun turut mengundang melalui media berita ini,” ungkapnya.

Tempat pelaksanaannya nanti di rumah dinas walikota Lubuklinggau, sekira pukul 09.30 pagi, kamis (8/2). Selain doa bersama pihaknya juga akan membahas tentang nasib honorer Lubuklinggau, mulai dari mencurahkan keluh kesah hingga meminta solusi tentang persoalan yang ada.

“Narasumbernya Walikota Lubuklinggau, DPRD kota Lubuklinggau, Dinas Pendidikan, PGRI Lubuklinggau, dan Dewan Pendidikan kota Lubuklinggau, yang kita harapkan dapat menampung aspirasi dan memperjuangkan kita honorer,” harapnya.

Sekitar 946 data guru honorer yang telah kita himpun dilubuklinggau sementara waktu ini, itu kemungkinan dapat bertamabah lagi kedepannya.

“Saya sangat mengecam perihal guru meninggal ditangan muridnya, sedangkan harapan untuk nasib honorer semoga kesejahteraan kita dapat lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah, karena terkadang miris. Penghasilan guru tak sebanding dengan gelar sarjana yang disandangnya,” tutupnya. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!