Gelar Media Gathering, Bawaslu Mura Ajak Insan Pers Awasi Pemilu

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) gelar Media Gathering bersama wartawan. Kamis, (27/08/2020).
Hal itu bertujuan untuk mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati Musi Rawas (Mura) tahun 2020 yang berintegritas, berkualitas dan menyajikan informasi berimbang,

Acara yang dilaksanakan di Taman Beliti Anggon Kecamatan Muara Beliti tersebut dimulai pukul 11.00 WIB, dihadiri, Ketua Bawaslu Mura, Oktureni Sandra Kirana, komisioner Bawaslu, Khoirul Anwar, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, sejumlah jurnalis dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mura yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas.

Ketua Bawaslu Mura, Oktureni Sandhra Kirana dalam acara tersebut menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada semua insan pers yang hadir, sebenarnya kerjasama dengan insan pers sudah lama akan dilakukan, namun karena pandemi covid 19 sehingga baru bisa terlaksana saat ini.

“Media adalah mata kami, insan pers sangat membantu kami dalam menjalankan tugas pengawasan, dan berharap masing-masing pihak tetap menjaga kode etik, kami menjaga kode etik sebagai bawaslu, dan rekan-rekan pers juga menjaga kode etik jurnalistik,” katanya.

Dilanjutkan, pihaknya berharap dalam pilkada Mura 2020 tidak ada keributan, anarkisme dan tindakan-tindakan yang dapat merugikan atau menghambat jalannya pilkada Mura.

“Bawaslu mengajak semua pihak, baik pihak Kepolisian, Media, dan masyarakat secara bersama menjaga pilkada damai dan aman,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Mura AKBP Efrannedy menyampaikan peran polisi dalan pilkada adalah disamping sebagai pengamanan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan tetap menjaga netralitas, serta mengajak semuanya berperan aktif dan saling berkoordinasi.

“Intinya kita melakukan peran masing-masing dengan tujuan sama, agar pilkada berjalan semestinya, mari kita laksanakan pilkada ini secara dewasa,” jelas Kapolres.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PWI Mura, Noviansyah berharap media tetap di jalurnya sebagai media independen dan menaati kode etik jurnalistik dalam bertugas menyajikan berita atau informasi.

Baca Juga:  Caleg Muda Optimis Merangkul Pemilih Mileneal

“Masyarakat membutuhkan informasi berupa fakta dan akurat,” pungkasnya. (NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!