Gelar Operasi Mantap Brata Untuk Sukseskan Pengamanan Pemilu 2019 Damai

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kurang dari 30 hari pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2019 dan memasuki tahapan pelaksanaan kampanye terbuka Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Polres Kota Lubuklinggau melakukan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Taman Olaraga Silampari (TOS) Lubuklinggau, Jumat (22/03), yang melibatkan semua leading sektor pengamanan dan penyelenggara serta pengawas pemilu.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menyatakan, Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh potensi pengamanan, tidak hanya dari Polres , kegiatan ini juga digunakan untuk melihat kesiapan dari potensi pengamanan lainnya yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Kampanye terbuka dimulai 24 maret sampai 13 April 2019, dan ini nanti akan ramai sudah ada beberapa Parpol yang melaporkan untuk melaksanakan kampanye terbuka,”katanya usai memimpin gelar pasukan.

Dijelaskan Kapolres, hari ini dalam menghadapi kampanye terbuka pihaknya melaksanakan apel gelar pasukan yang diintruksikan  oleh Mabes Polri beserta Mabes TNI.

Sekarang ini diteruskan Kapolres anggota sudah ia sebar, mulai dari pengamanan kantor KPU, gudang KPU dan kantor Bawaslu, untuk mengantisipasi kegiatan kampanye dialogis tiap hari ia memberikan sprint kepada 100 orang personilnya.

“Untuk kampanye terbuka ini kita lihat apakah membutuhkan personil yang lebih banyak lagi, kalau membutuhkan banyak lagi personil maka kita akan sprint,”tutupnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!