Gmni: Aksi Solidaritas Galang Dana Jangan Dipolitisir

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (Gmni) menggelar aksi solidaritas penggalangan dana, guna membantu dan meringankan beban Devi (32) yang berstatus janda lumpuh.

Ketua Dpc Gmni Lubuklinggau, Bung Rikek menuturkan pihaknya mengadakan aksi solidaritas selama 3 hari yang dimulai pada rabu (14/2) hingga jum’at (16/2). Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas gmni untuk tetap menjaga marwah organisasi sebagai pejuang kaum marhaen (kaum yang tertindas).

Meskipun diguyur hujan penggalangan dana hari ini (Kamis 15/2) tetap semangat.

“Jangan kaitkan aksi sosial kami ini dengan isu pilkada, karena kami bergerak murni hanya ingin memperjuangkan dan niat tulus membantu, jangan sampai ada pihak yang mempolitisirnya dengan pilkada. Karena Ad/Art organisasi kita jelas harus netral dan tidak boleh terlibat politik apapun bentuknya,” tegas ketua gmni.

Menurutnya Devi memang sudah selayaknya kembali dibantu dan diperjuangkan. Karena mengingat saat ini ia sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

“Saat kami menyambangi kediaman Devi (32) pada selasa (13/2), ia berkata bahwa telah banyak yang telah membantu nya, baik dari pihak pemerintah maupun dermawan dan para tetangga, namun semua hal tersebut belum maksimal ia rasakan, karena ia telah divonis tak dapat lagi sehat seperti sedia kala. Dikarenakan tulang dan syaraf ia telah mengeras,” paparnya.

Bu Devi yang terbaring didampingi putri ke 2 nya Rahma (10).

Masih kata Rikek, walaupun begitu kondisinya namun harus tetap dibantu, minimal dapat meringankan beban, dan dapat membantu kelanjutan hidup ia dan keluarganya. Sedikit cerita singkat tentang bu Devi janda 3 anak yang menderita lumpuh setelah ditimpa pohon karet pada 2014 silam. Sejak saat itu ia hanya terbaring di atas tempat tidur.

“Makanya kita turun kejalan untuk menggalang dana, karena ini yang dapat kita bantu dan kita perjuangkan, dan setelah aksi ini selesai barulah uang hasil penggalangan dana akan kita serahkan. Sedangkan uang yang terkumpul selama 2 hari ini berjumlah Rp. 1.454.000,” terangnya.

Himbauan juga untuk masyarakat khususnya pengguna jalan simpang 3 Rca kota Lubuklinggau untuk dapat menyisihkan sedikit rejekinya melalui aksi penggalangan dana ini.

“Mohon pengguna jalan dapat membantu dengan sedikit rejeki seikhlasnya, dan ucapan terima kasih juga bagi pengguna jalan yang telah memberi dan mendoakan untuk bu Devi,” pungkasnya. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!