GMNI: Salurkan Hasil Penggalangan Dana

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa nasional Indonesia (Gmni) menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana selama 3 hari. Untuk ibu Devi (32) warga kelurahan jogoboyo kec lubuklinggau utara 2, yang berstatus janda 3 anak dan mengalami lumpuh selama 3 tahun terakhir.

Bantuan diserahkan di kediaman bu Devi (32), di kelurahan jogoboyo kecamatan lubuklinggau Utara 2, pada sabtu (17/2).

Bantuan diserahkan berupa uang tunai sebesar 2,5 jt dan sembako dengan jumlah total Rp. 3.060.000. Ketua Dpc Gmni Lubuklinggau, Rike Dwi Putra mengatakan pihaknya telah melaksanakan aksi penggalangan dana sejak rabu (14/2) hingga jum’at (16/2) dan hasilnya cukup lah untuk membantu meringankan beban bu Devi.

“Hasilnya tak seberapa namun inilah yang dapat kami bantu dan kami usahakan untuk menolong sesama yang membutuhkan,” terangnya, sabtu (17/2) di kediaman bu Devi, seusai menyerahkan bantuan.

Rike menambahkan ia sebenarnya sangat prihatin dengan kondisi bu Devi, mengapa tidak, ditengah keterbatasan hidup ia pun harus berjuang untuk membesarkan 3 buah hatinya yang masih kecil.

“3 anak bu Devi, yang pertama Ringga (13) putra pertama yang juga menderita kurang mental, putri kedua Rama (10) sedangkan yang bungsu mapi (5). Berdalih bukannya untuk merawat dan membesarkan sibuah hati, yang ada malah bu Devi dirawat oleh ke 3 anaknya yang belum selayaknya mendapatkan tugas seperti itu,” ungkap Rike.

Ia berpesan agar jangan adalagi kejadian seperti ini, ditengah kemajuan pesat kota Lubuklinggau jangan sampai masih ada masyarakatnya yang masih terkesan terabaikan.

“Sempat diberi bantuan oleh pemerintah namun tidak berujung, mungkin karena kondisinya sudah tak bisa lagi sembuh, namun setidaknya ke 3 anaknya dapat diperhatikan karena mereka ini layak mendapat bantuan dari pemerintah,” paparnya.

Rike mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah rela membantu meringankan beban bu Devi, terkhusus masyarakat lubuklinggau yang telah menyisihkan sedikit rezekinya saat kita melakukan penggalangan dana di simpang 3 Rca kota Lubuklinggau.

“Karena sering di ekspos media, inilah yang turut membantu kelangsungan hidup bu Devi dan keluarganya, karena bantuan kian mengalir, kalau tidak salah juga dalam waktu dekat rumah bu Devi akan di renovasi mendapatkan bantuan dari pihak Polres Lubuklinggau,” tutupnya. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!