GOR Lubuklinggau di Renovasi, Wujud Pemkot Memajukan Sektor Olahraga dan Pariwisata

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mulai mempercantik Gedung Olahraga (GOR) Silampari, yang terletak di jalan Watingin Lintas, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Achmad Asril Asri, ST, M.Si melalui Taufik Qurrahman selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengatakan, jika hal tersebut merupakan komitmen kota Lubuklinggau.

Sehingga tahun 2020 ini pemerintah kota Lubuklinggau, menganggarkan beberapa anggaran untuk melakukan penataan kembali GOR tersebut, salah satunya renovasi, memelihara dan melakukan revitalisasi komplek GOR Silampari.

“PT. Samudera Jaya Lestari selaku pemenang untuk melaksanakan kegiatan konstruksi. Dinas PUTR melalui saya selalu PPK telah melakukan penandatanganan kontrak kerja kepada pihak PT. Dengan nomor kontrak 14/SPKK/DPUTR-CK/2020 tanggal 12 Agustus 2020 dengan nilai kontrak Rp. 2. 963.941.500,” katanya.

Dengan itu, lanjutnya, pada hari ini pihaknya melakukan titik nol pembangunan GOR, dengan waktu pelaksanaan selama 140 hari, atau berakhir pada bulan Desember nanti.

“Item pekerjaan renovasi pagar sepanjang 130 meter dan ada gapura, dibagian depan ada pelataran parkir sampai ke aspal. Kemudian didepan pagar kita bangun drainase blocalfet kemudian pos jaga,” lanjutnya.

Dirinya berharap pekerjaan ini dapat berjalan dengan baik, bisa dilaksanakan sesuai standarisasi dan spesifikasi teknis yang sudah ditetapkan PU. Dan pekerjaan bisa dikerjakan tepat waktu yang sudah ditetapkan.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, jika komplek GOR tersebut nantinya bakal menjadi ikon hiburan dan ikon publik untuk masyarakat.

Pemerintah kota Lubuklinggau berkomitmen menjadikan komplek GOR ini menjadi ikon hiburan, ikon publicly masyarakat banyak. Karena kedepannya, selain sebagai gedung olahraga,  komplek ini akan didukung pasilitas publik.

Dibagian belakang GOR akan dibangun taman olahraga, dan juga menjadi tempat olahraga otomotif yang akan dibangun sirkuit Slalom.

Baca Juga:  Kapolres: Minimalisir Laka Lantas dengan Menggunakan Helm SNI

“Tahap awal ini kita mempercantik terlebih dahulu, doakan saja komitmen ini bisa kita laksanakan bersama, sehingga apa yang dicita-citakan oleh pemerintah kota GOR ini bisa menjadi salah satu tempat olahraga dan hiburan,” ungkapnya.

Sementara, Paul selaku pihak PT Samudra Jaya Lestari menjelaskan kalau kegiatan pembangunan akan dilaksanakan sesudah 17 Agustus, karena sesuai dengan RAP yang sudah ditetapkan dinas PU.

“Nanti akan kita bicarakan lagi ke piha PU, seperti apa gambarnya kita ikuti, kita renovasi pagar supaya menjadi ikon kota Lubuklinggau,” pungkasnya. NAS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!