Gudang Kopi Ananda Ludes Kena Amukan Api

*Pemilik Alami Kerugian Mencapai Rp500 Juta

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Sijago merah kembali mengamuk di Lubuklinggau. Setelah sebelumnya bengkel las habis terbakar, kali ini kembali tempat usaha yang ikut hangus dimakan api, yakni gudang kopi ananda yang berada di Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 jadi korban amukan api, kemarin (8/2) sekira pukul 04.00 WIB.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik usaha, Yuzar Rifai (47) ditafsir mengalami kerugian Rp500 juta. Karena 30 unit mesin pres, 3 ton bubuk kopi siap jual, dan lainnya ikut terbakar dalam gudang berukuran 12×25 tersebut.

Salah satu karyawan Kopi Ananda, Erik (23) merupakan orang yang pertama kali mengetahui kebakaran mengatakan, sekitar pukul 04.30 WIB dirinya terbangun dari tidur lantaran terdengar suara berasal dari gudang bagian pengemasan.

Setelah itu, Erik menuturkan, dirinya langsung keluar rumah dan melihat api sudah menjulur ke dinding Gudang Kopi.

“Mendengar suara kresek kresek dari gudang pengemasan, saya langsung keluar melihat api sudah menjulur ke dinding dan menyebar keseluruh gudang,” ujar Erik.

Kemudian, Erik menuturkan, dirinya langsung berteriak meminta bantuan tetangga sekitar gudang guna berusaha memadamkan api. Dengan peralatan seadanya, dan dibantu sekira 15 menit tim Damkar sebanyak 5 mobil dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.00 WIB. “Alhamdulillah akhirnya api berhasil dipadamkan, namun beberapa alat dan bahan kopi tidak bisa terselamatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadaman kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Lubuklinggau, Kgs Effendi Feri mengatakan, pihaknya menerima telpon warga sekitar pukul 04.15 WIB terkait terjadinya kebakaran. 15 menit setelahnya, ia langsung mengajak anggota Damkar terjun ke lokasi dan tiba di lokasi pukul 04.30 WIB.

Baca Juga:  2 Dari 3 Pelaku Begal Dapat Kado Timah Panas Polisi

“Kami datang, warga sudah ramai berjibaku memadamkan api. Kami langsung turun membantu. Alhamdulillah api berhasil kami padamkan. Saya berterimakasih kepada tim saya dan seluruh warga yang ikut memadamkan api,” ucapnya. AFA

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!