Hendri Almawijaya, Gagas Gerakan Sengehke Bae

*Gerakan Sengehke Bae Akan Segera Dideklarasikan Sebagai Gerakan Moral

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Meningkatnya suhu politik Kota Lubuklinggau di media sosial (Medsos) membuat  beberapa kalangan Netizen menggalang Gerakan Sengehke Bae (GSB).

Gerakan yang digagas oleh Hendri Almawijaya selaku pengamat media sosial dikatakannya GSB suatu gerakan moral untuk melawan akun bodong alias palsu melawan politik uang dan melawan berita hoax atau menyesatkan serta Golput.

Screenshot status Facebook Hendri Almawijaya, yang berisi ajakan kepada netizen untuk melawan akun palsu dengan Gerakan Sengehke Bae.

Hal tersebut ia gagas karena akhir-akhir ini makin maraknya akun palsu media sosial bermunculan, terkadang akun palsu tersebut berbicara hal-hal yang dianggap berbau hoax, sara dan kontroversi. untuk menangkal tersebut ia bersema sekelompok netizen lainnya mengkampanyekan gerakan sengehke bae ini.

“Insya Allah Gerakan Sengehke Bae akan dideklarasikan menjadi sebuah gerakan moral bukan gerakan politik yang tetap focus melawan secara lembut berbagai issue yang dapat memecah bela persatuan dan persaudaraan sesama kita Selama proses pemilukada  dengan cara Sengehke Bae,” kata Hendri Almawijaya.

Hendri menambahkan, apa  yang masyarakat inginkan yakni situasi Pemilukada yang Aman,  Damai,  Jujur dan Adil, pemimpin yang amanah,  punya moralitas yang baik serta memiliki komitmen Membangun serta partisipasi pemilih yang tinggi

“Kenapa kita memilih kata “Sengeh” karena sengeh adalah bahasa khas masyarakat Sumsel, dalam Bahasa Indonesia memiliki arti senyuman kecil. Karna senyum juga  adalah bagian dari Ibadah,” tambahnya.

Dengan demikian, Hendri mengajak semuanya melawan akun palsu tersebut dengan tidak saling berdebat dan menghujat cukup Sengehke Bae.

“Harapnya semoga ini membantu untuk mewujudkan pemilukada damai dan sukses dikota lubuklinggau, serta mengantisipasi perpecahan dimasyarakat,” tutupnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!