Hendri Almawijaya Resmi Jadi Anggota KPU Sumsel 

*Putra Terbaik Lubuklinggau

JAKARTA, Panjinews.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) yang berjumlah 5 orang, hari ini (7/11) resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta.

Dari lima anggota KPU Sumsel yang dilantik tersebut. Satu diantaranya putra terbaik asal Lubuklinggau atas nama Hendri Almawijaya.

Dalam dunia penyelanggara, Hendri sapaan akrabnya bukanlah pendatang baru, ia pernah menjabat Komisioner KPU Lubuklinggau periode 2008-2013. Dengan capaian terbaik mengahantarkan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2009 yang aman dan kondusif. Dan juga menyelesaikan pilkada 2013 aman dan kondusif juga.

Dari beberapa capaian tersebut, kemungkinan besar menjadi catatan atau pertimbangan sehingga dirinya mampu menduduki jabatan yang banyak diidamkan khalayak ramai.

Namun, dibalik semua itu, pria yang juga menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau itu jumawa. Ia tetap rendah hati.

Terbukti, saat ditemui media ini dilokasi pelantikan, ia sangat ramah dan menerima dengan senyum manisnya. Namun, sayangnya ia tidak bisa berkomentar banyak.

Ia hanya mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT yang telah meridoi dirinya menduduki jabatan Komisioner KPU Sumsel ini. Terimakasih juga dihaturkannya untuk keluarga dan teman teman yang sudah banyak membantu mengahantarkannya duduk di kursi KPU Sumsel.

Karena, tanpa bantuan semua yang ada, kata dia, sangat mustahil jabatan yang jadi rebutan ini berhasil didudukinya. “Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena telah meridoi perjuangan saya untuk duduk di komisioner KPU Sumsel periode 2018-2023,” tuturnya.

Masih kata Hendri, ia juga mengucapkan. “Terimakasih juga saya haturkan kepada teman teman semua yang ikut turun tangan membantu perjuangan saya. Sehingga mampu menduduki jabatan ini. Saya ini secara pribadi tidak ada apa apanya. Tapi keluarga dan teman teman saya yang hebat. Yang mampu menghantarkan saya duduk di jabatan ini,” ucapnya sembari tersenyum manis.

Baca Juga:  Besok Terjadi Pemadaman Listrik Serentak di Lubuklinggau

Ia mengharapkan doa dari semuanya, supaya dalam perjalanan kedepan menjalani roda organisasi KPU Sumsel, ia tetap istiqomah dan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Doakan saya, supaya saya tetap istiqomah, dan mampu menjalankan tugas saya secara baik. Sebab masa jabatan KPU ini 5 tahun, bukan 1 tahun. Cukup lama, tentu butuh dukungan dari semua yang ada,” tutupnya. AFA/ NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!