Hujan Butiran Es Melanda Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Cuaca ekstrim melanda kota lubuklinggau, setelah melalui musim kemarau beberapa bulan yang lalu, kini tiba datangnya musim penghujan, terhitung sepekan terakhir hampir setiap harinya kota sebiduk semare (Sebutan kota Lubuklinggau) selalu dilanda hujan.

Namun ada fenomena aneh pada hujan kemarin, tepatnya senin (15/10) sekira pukul 17.30 kota lubuklinggau digemparkan dengan fenomena hujan butiran es kecil. Hal ini sontak viral di beberapa media sosial seperti instagram, facebook dan caption whats app.

Menurut salah seorang saksi mata yang mengabadikan moment tersebut, Heri Padri (26) warga kelurahan Belalau satu, kecamatan lubuklinggau utara satu, kota lubuklinggau membenarkan ia telah menyaksikan fenomena langka ini terjadi dan sempat ia abadikan dengan kamera ponselnya.

“Sempat tidak percaya karena butiran es berhamburan dihalaman rumah saya, lantas ia pun mencoba memegang butiran es tersebut dan mengumpulkannya,” jelas Heri saat dibincangi wartawan.

Pemuda paruh baya ini menambahkan, hujan es tersebut lumayan lama terjadi, sekitar 10 menit. Hujan dengan diiringi petir cukup membuat riuh atap rumah karena butiran es berhamburan turun dari langit.

“Saya pun ikut membagikan rekaman hujan es tersebut dan langsung viral di medsos, ternyata saya bukan yang pertama upload fenomena tersebut, netizen yang lain sudah lebih dulu membincangkannya di dunia maya, untuk lebih jelasnya saya tidak tahu apa penyebab dan dampaknya bagi masyarakat,” singkatnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!