Index Kerawanan Pemilu, Muratara Di Posisi 4 Se-Sumsel

MURATARA, Panjinews.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak di 270 Kabupaten/Kota Se-Indonesia Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia merilis Index Kerawanan Pemilu (IKP) pada saat lounching secara nasional di Jakarta. (25/02/2020)

Berdasarkan hasil IKP tersebut Kabupaten Musi Rawas Utara berada di posisi 241 se Indonesia dan ke 4 Se Sumsel.

Posisi Muratara tersebut di ambil dari data berdasarkan tingkat konteks sosial politik 51,67%, penyelenggara yang bebas dan adil 1,00 %, kontestasi 44,96%, Partispasi politik 64,09% dengan persentase tersebut muratara berada di level sedang.

Berdasarkan hasil IKP, Ketua Bawaslu Musi Rawas Utara Munawir melalui koordinator Pengawasan, Humas dan Hubal M. Ali Asek menyampaikan bahwa pilkada Muratara 2020 jangan sampai naik level ke level tinggi.

“Cukup kita berada di level sedang jangan sampai Pilkada 2020 ini menjadi langkah menuju level tinggi, malu kita” ujarnya saat di temui di ruangannya. Kamis(27/02/2020)

Baca Juga:  882 Juta Hasil Korupsi Diamankan Kejari Lubuklinggau

Kemudian M. Ali Asek memberikan Syarat untuk tidak naik level kerawanan pemilu di Muratara.

” Untuk menaikan level kerawanan dari sedang ke rendah ada syarat yang harus kita lakukan, pertama ASN harus netral, pennyelenggara tidak berpihak pada salah satu paslon, cakada melakukan pendidikan politik pada team dan pada saat kampanye agar tidak terjadi provokasi yang membuat masyarakat terpecah belah, kalau itu di lakukan yakinlah Muratara akan di sorot sebagai daerah yang sukses menyelenggarakan Pemilu” tambahnya.

Terakhir Asek panggilan akrabnya meminta Kepada semua team sukses untuk mengunakan medsos sebagai pendidikan politik.

” Untuk semua tean sukses yang bermedsos, gunakanlah medsos untuk menyampaikan program dan pendidikan politik, menyebar isu yang membuat masyarakat di bawah terpecah belah” tutupnya. AS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!