Iwapi Bertekad Rubah Mindset Emak-Emak Untuk Mendongkrak Perekonomian Keluarga

TEBINGTINGGI, Panjinews.com – Dalam menghadapi perkembangan zaman yang menuntut masyarakat untuk menjadi lebih aktif. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Empat Lawang bertekad ingin mengubah pola pikir (mindset) masyarakat terutama kaum emak emak Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini untuk menjadi wanita kreatif, mampu membantu perekonomian terutama untuk keluarganya sendiri.

“Kami ingin ada pembinaan. Mengubah main set perempuan yang selama ini menaku tangan saja kepada suami, menjadi bisa membantu perekonomian, terutama perekonomian rumah tangganya sendiri terlebih dahulu,” ujar Ketua Iwapi Empat Lawang, Sukna Ensi didampingi Sekretaris, Afriani, Rabu (4/9).

Ia mengungkapkan, masyarakat sebenarnya banyak yang memiliki keahlian. Namun, tidak bisa menyalurkan dan menerapkannya. Ada juga yang memiliki modal, namun tidak tahu peyalurannya atau bingung melaksanakan usaha apa yang harus dilakukan.

“Makanya akan kita adakan pembinaan bagaimana menyalurkan keahlian. Dan memberikan pembinaan usaha usaha apa yang tepat untuk dilaksanakan agar mampu menghasilkan dan membantu perekonomian,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) biar bisa berkembang dan mandiri. Dan akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Koperasi dan Perbankan untuk pembiyaan bagi UMKM yang membutuhkan modal usaha.

Sukna Ensi dan Afriani menuturkan, pihaknya juga akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 29 di Surabaya dengan agenda memberdayaka  perempuan UMKM 4.0 untuk berdaya saing mewujudkan pembangunan ekonomi berkeadilan dan berkelanjutan.

“Ilmu apa yang kami dapatkan di Rakernas tersebut bakal kami terapkan di Empat Lawang. Supaya kita mampu menjadikan Empat Lawang lebih baik sesuai cita cita bersama,” pungkasnya. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!