Jembatan Sungai Pengalihan Salah Satu Bukti Nyata Musi Rawas Membangun

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Dalam upaya mengentaskan program pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat Musi Rawas melalui dinas pekerjaan umum bina marga (PUBM) telah berhasil mempersembahkan pembangunan jembatan sungai pengalihan Muara Kelingi untuk dapat dinikmati masyarakat.

Jembatan beton sungai pengalihan ini, menganti jembatan besi yang memang kondisinya sudah lama dan rusak. Jembatan lama di bangun pada tahun 1990, dan di tahun 2019 di era kepemimpinan H Hendra Gunawan (H2G) jembatan baru itu di baru buat.

Kepala dinas PUBM, Azhari saat dibincangi wartawan mengatakan jembatan sungai Pengalihan di kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi telah usai dibangun selama 85 hari kerja. “Dan Alhamdulilah itu sudah diresmikan langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada 11 juli 2020 yang lalu,” ujar Azhari

Dikatakan Azhari, ini hanya salah satu contoh pembangunan jembatan yang telah direalisasikan saja, karena masih banyak pembangunan yang lain seperti infrastruktur jalan yang meliputi jalan baru sepanjang 14,43 km, rehab jalan dan pemeliharaan jalan ratusan km, sedangkan pembangunan jembatan terdapat 5 jembatan, 4 jembatan gantung dan 4 rehab jembatan,” jelasnya.

Dijelaskanya, jembatan air pengalihan ini merupakan akses menuju lima desa di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas, yang diharapkan dapat menambah kelancaran akses dan aktivitas masyarakat dan menumbuhkan roda perekonomian.

“Jembatan yang melintasi sungai pengalihan ini, memang sangat vital untuk aktifitas perekonomian di lima Desa yang ada di kecamatan Muara Kelingi, karena sudah selayaknya selaku perpanjangan tangan bupati selalu ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat, karena sesuai komitmen dan tag line musi rawas yakni membangun musi rawas sempurna,” pungkasnya. NAS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!