Kabag Kesra “Cuci Tangan” Perintahkan Camat Minta Maaf Soal HOAX

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Musi Rawas “Cuci Tangan” terkait postingan akun Kesra Musi Rawas yang menyebarkan foto hoax terkait wisata tematik di desa Srimulyo. Dengan tegas nya, Yusran Amri selaku Kepala Bagian (Kabag) akan memerintahkan Camat STL Ulu Terawas untuk meminta maaf kepada warga desa Srimulyo atas postingan tersebut.

Melalui pesan Whatsapp nya, Yusran Amri mengungkapkan kepada wartawan, ia memerintahkan Camat STL Ulu Terawas meminta maaf kepada warga setempat dikarenakan Kecamatan tersebut termasuk dari bagian pemerintah.

“Nanti saya minta pak camat untuk memintakan maaf pada masyarakat disana, dikarenakan kecamatan merupakan bagian dari pemerintahan,” Tegas Yusran. Senin (2/12).

Dan diakui Yusran pula bahwa hal tersebut merupakan hanyalah kekeliruan dan diakuinya bahwasanya akun Kesra Musi Rawas tersebut tidak hanya dioperasikan oleh satu admin.

“mohon disampaikan bahwa tidak ada niat buruk sama sekali dalam upload tersebut, setelah kami tahu itu bukan gambar asli maka segera kami hapus. Admin nya bukan saya saja,” ungkap Kabag yang pernah berurusan di Kejaksaan Negeri Lubuklinggau terkait Kegiatan Umroh tahun 2017.

Ketika dipertanyakan asal didapatkan foto – foto tersebut, Yusran enggan menjawab atau bungkam ketika wartawan mempertanyakan hal itu.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata membenarkan bahwa foto – foto tersebut merupakan foto hoax dan Dinas Pariwisata pun menegaskan bahwa foto tersebut bukanlah bersumber dari Dinas Pariwisata.

Diketahui, foto-foto akan suasana wisata yang diklaim Akun Kesra Musi Rawas tersebut ternyata suasana destinasi wisata di negara Thailand dengan nama Wisdom Farm. TIM/ NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!