Kajati Apresiasi Kinerja Kejari Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan apresiasi adanya Terobosan baru yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau. Dalam kunjungan kerja Kajati Sumsel Sugeng Purnomo menjelaskan bahwa cakupan wilayah Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau cukup luas. Makanya ada penambahan Kejari Musi Rawas itu merupakan prestasi tersendiri untuk kejari Lubuklinggau

“Terobosan baru, karena wilayahnya luas, maka ada penambahan Kejari. Tanahnya sudah dihibahkan untuk Kejari Musi Rawas, bulan depan dokumen dan data diserahkan ke Sekretaris Kabinet untuk penerbitan Keputusan Presiden (Kepres) pembentukan Kejari Musi Rawas,” jelasnya, Jumat (29/11/2019) sore

Selain itu, ditambahkan Kajati, berkasnya juga disusulkan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). “Jika semuannya berjalan lancar mudah-mudahan 2021 sudah bisa beroperasi,” jelasnya.

Masih kata Sugeng, ia sengaja kunker ke Kejari Lubuklinggau, untuk mengetahui situasi kantor dan personilnya. “Memotret hubungan kordinasi yang terjalin antara satuan kerja yang lainnya di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara,” kata Kajati.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) Kejari Lubuklinggau harus ditambah, karena wilayah kerjanya luas. “Jadi saya sengaja datang, ingin tahu secara langsung sebagai bahan evaluasi. Dengan harapan pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik,” tambahnya.

Terpisah Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida menjelaskan Kajati dalam beberapa hari terakhir, mengunjungi beberapa Kejari di Sumsel. “Beliau melihat situasi bagaimana keadaan kantor dan melihat pemetaan kantor, apa saja yang ingin dibangun dan apa motivasi dan inovasinya,”ungkapnya.

Selain itu, ia melihat hubungan kejari, baik secara vertical maupun horizontal. Bagaimana dengan SKPD dan masyarakatnya, bagaimana keadaan di dalam kantor antara lain penangan perkara, ketertiban masyarakat dan keamanan strategis selama ini.

“Dari lima kejari yang dikunjungi, Allhadullilah Kejari Lubuklinggau mendapatkan apresiasi kerena lebih tertip, rapi dan nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Puncak Peringatan HGN "Guru Sebagai Penggerak Perubahan Bangsa"

Hadir dalam kegiatan Kunker Kajati Sumsel, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau Mimi Haryani dan pejabat lainnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!