Kapolres: Kesempatan Bergabung Jadi Anggota Polri Telah Dibuka

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kabar gembira bagi putra-putri Kota Lubuklinggau, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali memberi kesempatan untuk menjadi anggota polisi. Hal itu diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono saat dibincangi wartawan, selasa (12/3).

Dikatakan Kapolres didampingi Kabag Sumda, AKP Edwartu dan Kasubbag Humas, AKP Junaidi Lubet, jika penerimaan anggota polisi tahun 2019 ini mencakupi mulai dari Tantama, Bintara, hingga Akademi Kepolisian (Akpol).

“Untuk kuotanya yakni akpol 250 orang seluruh Indonesia, bintara 250 orang untuk polda sumsel, sedangkan tamtama 300 orang untuk seluruh indonesia. 200 tamtama brimob dan 100 pol air,” jelas Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, untuk persyaratan secara umum yakni; warga Negara Indonesia (pria atau wanita), beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, sehat jasmani dan rohani dengan melampirkan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan, berumur paling rendah 18 tahun pada saat diangkat menjadi anggota polri.

“Pendaftaran dibuka seja tanggal 5 sampai 26 maret 2019. Rangkaian test mepiputi test Administrasi, Psikologi, Kesehatan, pengetahuan umum, Pmk, silahkan yang mau daftar datang ke polres lubuklinggau. Hingga saat ini sudah 250 orang yang sudah daftar melalui online,” terangnya.

Himbauan untuk masyarakat Lubuklinggau. Tes tidak dipungut biaya, jangan percaya pada iming-iming pada oknum yang memanfaatkan keadaan. Karena panitia semua murni. kalau mau lulus harus belajar dan memang mempersiapkan mental secara fisik dan rohani harus sehat. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!