Kedai Kelingi Kangen, Tempat Cerita Cinta Berhan di Gagas Hingga “VIRAL”

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Video durasi pendek yang di inisiasi oleh akun “Kelingi Kangen” beberapa minggu terakhir viral di media sosial, video yang menceritakan kisah cinta seorang pemuda bernama Berhan dan Marpuah menjadi trending lantaran ciri khas bahasa daerah musi yang kian melekat dalam setiap videonya.

Wartawan Panjinews.com yang sempat singgah di kedai kelingi kangen, yang digadang-gadang sebagai tempat lahirnya cerita Berhan dan Marpuah akhirnya berhasil mewawancarai tim creator kelingi kangen. Rabu (5/2).

Kepada awak media, tim work kelingi kangen dengan aengaja meminta merahasiakan identitas tim creator. “Panggil saja kita mimin,” ucapnya pada awak media.

Mimin bercerita, cikal bakalnya membuat Kelingi Kangen ini, salah satunya berawal untuk melestarikan Bahasa Daerah, terkhusus Bahasa Daerah Musi. “Makanya kami tetap konsiten menggunakan Bahasa Musi, begitu juga teksnya. Agar Bahasa Daerah Musi tetap dikenal,” katanya.

Ketika ditanya jumlah tim creator Kelingi Kangen, ia menjawab, sedikitnya ada sekitar 10 orang. “Kami melibatkan anak-anak muda dan ada yang masih pelajar agar kreativitasnya tersalurkan. Salah satunya admin kami ya yang ada di Cafe Kelingi Kangen,” ungkapnya.

Kisah yang memang dibuat hanya untuk hiburan dan promosi bahasa daerah musi. Kalau untuk nama tokohnya itu hanya fiktif belaka, bagian dari entertaiment, namun kalau kisahnya Itu bisa diangkat dari cerita-cerita kisah yang beredar dimasyarakat, untuk siapa dan kapan itu tidak bisa dipastikan.

“Akun Kelingi Kangen berawal dari instagram dan kini sudah merambah ke youtube. Untuk follower di instagram ada 12.800 sedangkan di akun Youtube ada 3.400 subscriber, dengan jumlah rata-rata 200.000 tayangan perbulan,” paparnya

Untuk itu Mimin meminta maaf sebelumnya, apabila terdapat kesamaan nama tokoh dan cerita, yang di angkat ini hanyalah untuk hiburan semata, serta upaya untuk mengenal luaskan bahasa musi, sebagai bahasa daerah.

Baca Juga:  Berikut Daftar PPK Musi Rawas yang Segera Dilantik Besok

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada netizen dan masyarakat, khususnya penggemar dan followers kelingi kangen. Harapan kita semoga ini dapat menghibur dan netizen tetap selalu mensupport kami agar terus berkarya dan lebih baik lagi,” tukasnya. (NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!