Kenalan di FB yang Berujung Pemerkosaan 

LUBUKLINGGAU, PanjiNews.com – Warga Jl depati said Rt 05 Kelurahan Pelita Jaya Lubukinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Ismail alias Cebol (25) berprofesi sebagai swasta. Menjadi pelaku pemerkosaan terhadap korban Mawar (Nama Samaran) 25 tahun warga Ciputat Tangerang yang baru 1 hari datang ke kota Lubuklinggau. Hal itu terungkap kemarin (4/1) pada Press Release yang di gelar polsek Lubuklinggau Timur.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi Sutrianto mengatakan kejadian tersebut bermula saat pelaku berkenalan dengan korban melalui medsos Facebook, kemudian pelaku membujuk korban untuk datang ke Lubuklinggau dengan alasan untuk mendapatkan pekerjaan di Lubuklinggau. 

“Kemudian pelaku membelikan tiket agar korban datang, pada rabu 31 Januari 2018 sekira jam 08.00 Wib, korban tiba di bandara Silampari pelaku menjemput korban dan langsung di bawa ke rumah kerabat pelaku di kelurahan Air Kuti kecamatan Lubuklinggau Timur 1, yang sekaligus menjadi tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Hadi.

Ia menambahkan kemudian korban menginap dirumah yang diakuinya tempat saudara pelaku tersebut. Berselang 1 hari Kamis (1/2) sekira Jam 07.00 wib, saat rumah sedang sepi dan korban sedang berada didalam kamar, tiba-tiba pelaku masuk kamar korban dan memaksa korban untuk melakukan hubungan intim.

“Pelaku memegang tangan korban dan korbanpun menolak untuk hubungan intim, kemudian pelaku keluar kamar dan kemudian masuk kembali kekamar dengan membawa pisau sambil mengancam korban dan melepaskan pakaian korban, kemudian tersangka mengambil bantal sambil mendorong tubuh korban kekasur sehingga korban terjatuh dan pelaku langsung melakukan pemerkosaan terhadap korban,” Ujarnya. 

Masih kata Hadi, pelaku langsung kabur setelah beraksi sedangkan korban mengalami pendarahan setelah diperkosa pelaku, mendengar jeritan korban kemudian tetangga sebelah rumah datang dan saat itu korban langsung keluar sambil menangis dan menceritakan kejadian tersebut.

Setelah korban ditemani tetangga pelaku melaporkan kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah melarikan diri.

Alhasil Jumat (2/2) sekira Pukul 13.30 Wib, bahwa ada informasi keberadaan pelaku, kemudian Kapolsek Langsung memerintahkan Kanitres Timur untuk melakukan Penangkapan terhadap pelaku tersebut, sekira jam 14.00 Wib setelah memberikan arahan kepada Personil Reskrim langsung berangkat menuju tempat keberadaan pelaku.

“Pelaku dapat ditangkap dan diamankan tanpa ada perlawanan kemudian dibawa ke Polsek Lubuklinggau Timur untuk dilakukan Pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. 

Atas perbuatannya pelaku diancam pasal 285 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Dari TKP berhasil diamankan barng bukti (BB), I lembar celana dalam milik korban, bantal yang digunakan untuk sekap korban, pisau untuk mengancam korban,

Berdasarkan pengakuan pelaku saat diwawancarai di mapolsek Lubuklinggau Timur, ia mengaku menyesal atas perbuatannya. “Aku nyesal pak, sebenarnya niat aku dak kesano, tapi kesempatan itu ado, jadi aku khilaf,” pungkasnya. RED 

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!