KPK Bakal Investigasi Persoalan Aset Mura Yang Ada di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Komisi pemberantasan korupsi (KPK) Korwil Sumatera dua berkunjung ke kota lubuklinggau dengan mengundang 8 kepala daerah lainnya dalam rangka sosialisasi monev untuk mencegah korupsi dan Optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) di setiap daerah.

Namun dalam perjalanan press release yang digelar seusai acara tersebut, tersirat makna kalau kpk juga akan melakukan investigasi mengenai persoalan sengketa aset daerah anatara Kabupaten musi rawas dan kota Lubuklinggau, agar dapat diselesaikan.

Salah satu aktivis sosial, Andy lala bertanya tentang persoalan aset tersebut kepada kpk yang saat itu juga didampingi walikota dan wakil walikota Lubuklinggau. Dan langsung mendapatkan respon positif dari korwil KPK sumatera, Adliansyah Nasution mengatakan kalau persoalan aset daerah ini tentu menjadi prioritas kpk.

“Kita akan melakukan investigasi untuk penyelesaian aset ini, dan akan kita telusuri dulu permasalahannya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Choky sapaan akrab Adliansyah Nasution menjelaskan untuk meminimalisir adanya korupsi pihaknya juga telah meluncurkan program-program berbasis tekhnologi, salah satunya typingbox untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah.

“Pajak resto dan hotel akan menjadi bidikan utama untuk dapat dimaksimalkan, makanya kita akan terapkan teknologi typing box. Jadi laporan pendapatan perusahaan wajib pajak tercatat dengan rinci secara uptodate setiap bulannya. Tinggal lagi kita memorsikan 10 persen kewajiban mereka membayar pajak pada pemerintah daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H. SN prana Putra Sohe dalam kesempatan itu akan mensupport penuh dalam rangka pemberantasan dan pencegahan korupsi khusunya di kota lubuklinggau.

“Apapun program yabg baik patut kita support, dan yang terpenting baginya kalau bisa segera mungkin aset Kabupaten musirawas yang ada dilubuklinggau segara di serahkan ke kota lubuklinggau, karena secara perundang-undangan semuanya jelas telah diatur,” pungkasnya. NSR

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!