KPU Coffee Morning Bersama Insan Pers

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dalam rangka menyukseskan pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (Kpu) kota lubuklinggau merangkul insan pers yang ada si bumi silampari untuk turut serta mengambil peran agar suksesi pemilu 2019 dapat terwujud.

Pantauan wartawan dilapangan, acara coffee morning tersebut dihadiri tiga komisioner KPU lota lubuklinggau, yakni Rico Saputra, Bambang Irwan dan Andri Affandi serta puluhan pewarta yang mewakili setiap media, baik media cetak, televisi maupun media online, kamis (7/2) di Gharba cofee simpang 3 RCA.

Dalam kesempatan itu Andri Afandi selaku divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas mengatakan pihaknya sangat membutuhkan peran dari pers untuk publikasi setiap kegiatan yang dilakukan kpu, baik itu tahapan maupun pelaksanaan hari H nantinya.

“Namun untuk bajej anggaran media di kpu pada pemilu 2019 ini tidak lah besar, karena sumber dana kita dari APBN, kpu kabupaten/ kota hanya melaksanakan sesuai juknis yang ada,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya akan mengutamakan azas keadilan dan kalau bisa di rangkul semua, meski sedikit sama sedikit. “Berapa pun adanya akan kita bagi sesuai porsi dan adil,” jelas komisioner kpu yang jugaantan wartawan ini.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum, Rico saputra menambahkan yang diharapkan pihaknya media akan turut membantu dalam mendongkraknya tingkat partisipatif pemilih.

“Salah satu sarana untuk meningkatkan partisipasi pemilih yakni melalui media, karena saat ini masyarakat telah cerdas, gadget telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan, disanalah peran media dalamem share berita untuk menggerakan hati pemilih untuk jangan golput,” harapnya.

Target KPU Ri yakni 77,5 persen tingkat partisipatif, namun KPU Lubuklinggau optimis akan melampaui target itu, dengan ketercapaian 80 persen tingkat partisipatif pemilih di pemilu 2019. NSR

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!