KPU: Logistik Pilkada Telah di Distribusikan

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Menjelang pesta demokrasi 27 juni 2018 untuk memilih walikota dan gubernur yang akan jatuh pada Rabu (27/06) mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau mulai mendistribusikan logistik Pilkada dari kantor KPU di Kelurahan Kayu Ara menuju delapan Kecamatan di Kota Lubuklinggau.

Proses pendistribusian surat suara bersamaan dengan kotak suara, bantalan coblosan, papan tulis, alat tulis, dan kebutuhan logistik lainnya dengan menggunakan delapan truk. Dalam proses pendistribusian itu mobil truk mendapat pengawalan lengkap dari anggota Polres Lubuklinggau dan anggota Dandim 0406 MLM.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri menyebutkan pihaknya menyebar 400 kotak suara ke delapan kecamatan. Jumlah tersebut bukan hanya untuk Pilwako, melainkan juga untuk Pilgub.

“Semua kotak suara itu dikali dua, Pilwako dan Pilgub. Yang digunakan itu 376 kotak, sedangkan sisanya akan menjadi kotak hasil di KPPS,” ungkapnya.

Sementara itu ketua PPK Lubuklinggau Timur II, Syahbudin mengatakan logistik yang didistribusikan dri KPU telah sampai di PPK Lubuklinggau Timur II, sekira pukul 16.30 pada senin (25/6) kemarin.

Kecamatan Lubuklinggau Timur II terdiri dari sembilan kelurahan dan terdapat 57 tempat pemungutan suara (TPS). Oleh karenanya logistik yang masuk di Kecamatan Lubuklinggau Timur II meliputi kotak suara sebanyak 120 kotak, bilik suara 114.

“Logistik yang masuk lebih banyak dikarenakan kotak dan bilik suara double. Selain untuk pilwako, logistik yang masuk juga untuk pilgub, makanya jumlahnya dikali dua. Selain kotak dan lainnya juga terdapat alat kelengkapan lainnya,” terang Ketua PPK Lubuklinggau Timur II.

Syahbudin menambahkan setelah diterimanya logistik ini. Maka hari ini selasa (26/6) akan di Distribusikan ke PPS. “Kita minta PPS untuk proaktif dalam menjaga dan mengawasi logistik yang akan kita Distribusikan,” tutupnya.

Baca Juga:  KPU Bentuk Relawan Demokrasi Untuk Tingkatkan Partisipatif Pemilih

Pantauan awak media, dalam serah terima logistik kemarin (25/6) turut disaksikan Panwascam dan Sekretaris KPU Lubuklinggau, Trisko, dan diiringi juga oleh pegawai kpu dan beberapa anggota dari Polres dan Dandim 0406. Yang juga turut mengawal dan menghantarkan langsung logistik dari KPU ke PPK Lubuklinggau Timur II. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!