KPU Musi Rawas Lantik 597 PPS Terpilih

ADVETORIAL, Panjinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas,  Minggu (22/3) melantik Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ditugaskan di 14 kecamatan untuk membantu pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas.

Sedikitnya ada 597 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Musi Rawas yang dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ratusan anggota PPS ini dilakukan di sejumlah Kecamatan yang ada di kabupaten Musi Rawas.

Angota PPS tersebut nantinya akan membantu tugas PPK di tiap-tiap Desa atau kelurahan dalam pelaksanaan pilkada Kabupaten Musi Rawas 2020.

Komisoner KPU Kabupaten Musi Rawas Syarifudin Devis Sosialisasi, Pendidikan Pemilu,Partisipasi Masyarakat dan SDM menjelaskan, tugas PPS adalah, membantu PPK dan KPU dalam menyelenggarakan pemilu di masing-masing desa atau kelurahan.

“Hari ini kita melaksanakan pelantikan untuk Angota PPS Se-Kecamata Kabupaten Musi Rawas, Pelantikan ini digelar sesuai Peraturan KPU kabupaten Musi Rawas atas Surat edaran KPU RI sebelumnya,” jelas.

“Tugasnya nanti membantu KPU dan PPK dalam pelaksanaan pilkada 2020, memimpin dan menyelenggarakan Pemilu di sejumlah TPS yang ada di Desa atau kelurahan” jelas Syarifudin.

Seperti yang terpantau Pelantikan Angota PPS salah satunya di gedung serba guna Kelurahan Muara Beliti Kecamatan Muara Belitii dan di Kecamatan Tugumulyo.

Secara rinci, pelantikan di wilayah 1 (Muara Beliti, TPK dan Jayaloka) dilaksanakan di Muara Beliti. Kemudian wilayah 2 (Tugumulyo dan Purwodadi) dilaksanakan di Tugumulyo.

Wilayah 3 (STL Ulu Terawas, Sumber Harta dan Selangit) dilaksanakan di STL Ulu Terawas. Wilayah 4 dilaksanakan di Megang Sakti. Wilayah 5 (Muara Lakitan, Muara Kelingi dan Tuah Negri) dilaksanakan di Muara Kelingi. Kemudian Wilayah 6 (BTS Ulu dan Sukakarya) dilaksanakan di Sukakarya. (ADV)/ NAS

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!