Kpu Sambangi Sekolah Sosialisasikan Tentang Pemilu

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dalam rangka mendongkrak partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada Rabu, 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau sambangi sekolah-sekolah guna melakukan sosialisasi, khsusunya pada pemilih pemula.

Pantauan awak media dilapangan, Senin (4/2) KPU Lubuklinggau, melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau. Komisioner KPU Lubuklinggau mengajak para pemilih pemula mendatangi TPS menggunakan hak suaranya serta mengajak orang tua, sanak keluarga dan teman-temannya.

Turut hadir dalam moment tersebut, Ketua KPU lubuklinggau Topandri, didampingi Komisioner Kpu divisi sdm & parmas, Andri Affandi, divisi hukum riko saputra, divisi teknis bambang irawan, karang taruna.

“Kita mengharapkan kepada pemilih pemula untuk berperan dalam menyukseskan pemilu tahun 2019 serta menolak money politik,” ujar Topandri.

Dilanjutkannya, untuk meningkatkan pemahaman kepada peserta sosialisasi, KPU Lubuklinggau membawa alat peraga pemilu. Dan langsung meberikan praktik cara mencoblos yang benar dan Pada kesempatan itu juga Andri Affandi mengenalkan bentuk dan warna surat suara yang akan digunakan nanti.

“Surat suara untuk DPRD kota lubuklinggau berwarna Hijau, DPRD Provinsi berwarna biru, DPR RI berwarna kuning, DPD RI berwarna merah dan untuk cann presiden dan waki| presiden berwarna abu-abu,” tambah Andri Afandi.

Andri berharap para pemilih tidak salah lagi mengenai lima warna surat suara, serta dapat membantu KPU Lubuklinggau mensosialisasikannya kepada masyarakat. NSR.

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!