M Rapi Anggota PP dan Tulang Punggung Keluarga

*Rian Sayang Keluarga dan Fans Barcelona

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Ketua Pemuda Pancasila (PP) Lubuklinggau, Indra Syafe’i membenarkan bahwa korban Lion Air JT 610, An M Rapi Andrian merupakan keluarga besar Pemuda Pancasila Lubuklinggau. Ia merupakan Wakil Sekretaris PP PAC Kecamatan Barat 1.  Kebetulan ayah korban sendiri, Epy S Komar merupakan Ketua PAC Lubuklinggau Barat 1.

Apek (nama panggilan Indra syafe’i) menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari ayah korban, bahwa korban berangkat Minggu (28/10) dari Bangka menuju Jakarta, dalam rangka menyaksikan pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia (u19) vs Jepang (u19) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Setelah pertandingan mungkin istirahat, pas pagi pagi subuh bernagkat menggunakan pesawat Lion Air JT 610 itu untuk melaksanakan tugas sebagai karyawan di Pt Timah di Bangka, dalam perjalanan menuju bangka inilah terjadi kecelakaan tersebut,” ujarnya.

Selaku Ketua PP Lubuklinggau, Apek telah berkoordinasi dengan Ketua Sumsel-Bangka dan kontak juga ke Ketua PP Jawa Barat dan Ketua PAC PP Karawang.

Saat ini beberapa beberapa komando inti PAC PP yang berada di Karawang sedang menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Laut Karawang.

Saat ini juga, Kata Apek, Ayah dan Ibu serta tante korban sudah berangkat ke TKP melalui Bandara Silampari. “Untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut. Tapi kami tetap berharap ada mukjizat dibalik kejadian ini, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak” jelasnya.

“Apabila berita ini benar, kami keluarga besar PP Lubuklinggau turut berduka cita yang sangat dalam. Karena korban baik organisasi PP maupun dilingkungan masyarakat sekitar rumahnya cukup dikenal baik. Bahkan menjadi tulang punggung keluarga,” sebutnya sembari meneteskan air mata.

Baca Juga:  Brio Jungkir Balik Usai Hantam Patung Polwan

Sementara, Korban Lion Air JT 610 An Riyan Riyandi merupakan anak yang cukup baik dengan keluarganya. Bahkan, Riyan sangat sayang terhadap adiknya yang bungsu yang duduk di Kelas 3 SD.

“Anak saya sangat sayang keluarga. Terutama ke adiknya yang bungsu itu. Kemarin September terakhir video call dengan adiknya menjanjikan akan membelikan kado sepatu sekolah untuk hadiah ultah adiknya di September kemarin,” ujar Ibu Kandung Riyan, Yatini.

Riyan juga dikenal hobi berolahraga. Ia(Riyan), kata Yustini, sangat hobi bermain bola dan futsal. Bahkan Riyan sangat Fans Club Bola Kesayangannya yakni Bacelona. “Iya dia hobi main bola dan pecinta Barcelona,” imbuhnya lirih. AFA/ NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!