Nanan Cetak GOL, Pertanda Lapangan Futsal di Resmikan

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Peresmian lapangan futsal di kelurahan Taba Lestari, kecamatan Lubuklinggau Timur 1, yang merupakan bantuan dari kementrian sosial, diresmikan langsung oleh walikota lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, senin (14/10). Peresmian yang ditandai dengan tendangan pinalti yang berhasil membuahkan GOL, sebagai tanda diresmikanya lapangan tersebut.

Pantauan wartawan dilapangan, peresmian fasilitas olahraga tersebut, juga dibarengi dengan Sarasehan Dialog Tematik, Forum Keserasian Sosial masyarakat kelurahan taba lestari, dengan tema “Merajut Harmoni dalam Keserasian Sosial Masyarakat”. Serta pembagian Bpjs gratis secara simbolis, penyerahan bantuan bagi lansia dan disabilitas.

Penyerahan fasilitas penunjang disabilitas, yang berjumlah 88 orang, yang bersumber dari Apbd kota lubuklinggau

Dalam moment tersebut juga turut dihadiri, Kadinsos Lubuklinggau, AH Ritonga, Kadisdukcapil, Hidayat Zaini, Camat Lubuklinggau Timur 1, Heny, Lurah Taba Lestari, Erman Hari Rostaman, seluruh lurah dilingkungan kecamatan Lubuklinggau timur 1, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kecamatan Lubuklinggau timur 1, serta ratusan masyarakat kelurahan taba lestari.

Walikota Lubuklinggau yang akrab disapa, Nanan mengatakan sarana olahraga yang dibuat ini sangat berguna untuk mengedukasi masyarakat, karena pada dasarnya pendidikan bukan hanya dalam segi formal, olahraga juga bisa menjadi alternatif untuk mengedukasi masyarakat, mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan di lingkungan masyarakat.

“Apa yang sudah dibangun ini, kita berharap dapat dijaga bersama, dan dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk kebutuhan bersama,” pinta Nanan

Lanjutnya, untuk memperindah fasilitas yang sudah dibangun ini, lurah harus berinovasi seperti dibangunkan taman, atau sarana bermain lainya agar semakin menarik. “Itulah fungsinya dana kelurahan. Agar menjadi daya tarik tersendiri bagi kelurahan taba lestari untuk dapat dikunjungi nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Timur 1, Heny mengatakan
Kelurahan taba lestari ini merupakan satu-satunya kelurahan yang mendapatkan bantuan kemensos di kecamatan Lubuklinggau timur 1.

Baca Juga:  Atlit Sepeda Sumsel Optimis Lolos di Pra PON

“Mulai dari fasilitas ramah anak, taman bermain semuanya sudah ada dikelurahan ini, dan saya dapat kabarnya dikelurahan ini tahun depan akan ada program pemasangan cctv dan pusat kontrolnya nanti terpusat di kantor lurah, ini program yang sangat inivatif dan bermanfaat,” tukasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!