Nanan Sambangi Masjid Nurul Yakin dan Menghimbau Jemaah Sholat Jum’at

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kerinduan warga RT.09 kelurahan sukajadi dan sekitarnya untuk shalat Jum’at di Masjid Nurul Yakin akhirnya terbayar sudah, selama hampir satu bulan terakhir dirumah saja akibat covid-19 termasuk melaksanakan ibadah sholat jum’at berjamaah.

Pemerintah Kota Lubuklinggau mengumumkan boleh shalat Jum’at di masjid, asalkan tetap mengikuti aturan yang ditetapkan bersama, yakni, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun di depan pintu masuk Masjid, menjaga jarak shaf satu meter antar jamaah, membawa sajadah dari rumah, dan mengenakan masker.

Pantauan wartawan, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe langsung memberi himbauan di Masjid Nurul Yakin, sebelum dimulainya sholat jum’at, untuk itu walikota menghimbau agar menaati peraturan tersebut guna memutus penyebaran covid-19, terlihat di depan setiap pintu masuk masjid disediakan galon air dan sabun cair serta sebelumnya masjid dibersihkan disemprot disinfektan.

Sementara itu, Ketua RT 09 kelurahan sukajadi, Ucu Suprihatin mengatakan, semua umat muslim merindukan shalat Jum’at di Masjid, tentu saja harus tetap saling menjaga dan mematuhi aturan guna keselamatan bersama, karena dengan menjaga jarak dan memakai masker bisa memperkecil resiko danemutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berjamaah lagi di Masjid, dan saya ucapkan salut dengan warga kelurahan sukajadi dan sekitarnya, yang kompak saling bahu-membahu membersihkan Masjid serta bersedia mematuhi aruran yang ada,” katanya usai Shalat Jum’at. (NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!