Paripurna LKPJ 2018 Berjalan Sukses

*Rp1.3 Milyar Silpa di tahun 2018

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Lubuklinggau, Selasa (2/4) beretempat di ruang paripurna DPRD Lubuklinggau sukses digelar.

Paripurna tersebut langsung dibuka oleh Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rody Wijaya bersama 29 anggota DPRD lainnya. Walikota Lubuklunggau, H SN Prana Putra Sohe juga hadir langsung didampingi perangkat kerjanya di Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Rody Wijaya saat membuka rapat paripurna meminta agar pelaksaan rapat berjalan baik. Tentunya diikuti secara hikmat oleh semua peserta rapat yang ada.

Hal itu demi kelancaran rapat, dan juga dapat mencerna apa yang sudah di capai Pemkot dalam pelaksanaan anggaran tahun 2018.

“Ikuti secara hikmat rapat ini, kita dengar bersama sama paparan walikota, supaya bisa tercerna dengan baik oleh kita semua apa yang disampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe atau yang sering disapa Nanan pertama mengucapkan terimakasih kepada DPRD Lubuklinggau yang sudah menjadi fatner kerja Pemkot Lubuklinggau dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan sepanjang 2018 kemarin.

“Saya ucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada DPRD Lubuklinggau, selama ini telah menjalin komunikasi yang harmonis dan telah menjadi kontrol yang efektif dalam menjaga stabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah,” ujarnya.

Nanan menjelaskan, di 2018 pihaknya sudah menjalankan semua dengan sebaik baiknya. Diantaranya mewujudkan SDM yang berakhlak, berkualitas dan berkarakter. Meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan sosial. Meningkatkan infrastruktur daerah yang berwawasan nasional.

Membangun tatakelola pemerintah yang baik. Semua itu diwujudkan dengan memperhatikan isu pembangunan Kota Lubuklinggau 2018.

Nanan juga menjelaskan, dalam pelaksanaan APBD 2018 terealisasi 90.51 persen. APBD 2018 berjumlah Rp949 Milyar, dalam pelaksanaannya APBD mampu terealisasi Rp 859 Milyar. Dan terkoreksi Silpa sebesar Rp1.3 Milyar.

“Mohon kepada anggota DPRD yang terhormat untuk membahas LKPJ ini dengan baik. Pembahasan ini nanti sampaikan lagi ke kami. Sebagai rekomendasi kepala daerah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah dimasa masa akan datang,” tutupnya. AFA/ NSR

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!