Pasca Gempa Bengkulu Warga Linggau Jangan Rayakan Tahun Baru di Pantai

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kota Lubuklinggau, Minggu (30/12) sekitar pukul 15.45 WIB heboh digoyang Gempa. Gempa tersebut berdurasi 5 menit dan sempat membuat kaget, apalagi warga yang sedang berada diatas ketinggian.

Kepala Dinas (Kadin) Pemadaman kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Kgs Efendi Feri saat dikonfirmasi mengatakan, setelah dilakukan pengecekkan, ternyata gempa bukan bersumber dari Lubuklinggau. Melainkan dari Provinsi tetangga yakni Provinsi Bengkulu.

“Benar tadi terjadi goyangan gempa di tempat kita. Tapi itu dari Bengkulu. Kita merasakan imbasnya sedikit, karena kita bertetangga dengan Bengkulu,” ujarnya

Ia menegaskan, pihaknya dalam hal ini sudah melakukan upaya prepentif. Karena, sudah meneruskan himbauan dari Gubernur Bengkulu yang meminta untuk warga mengantisipasi bencana gempa, untuk tidak membuat kegiatan tahun baru di tepi pantai.

Karnanya, kata Feri, pihaknya juga sudah menghimbau Warga Lubuklinggau untuk  tidak melakukan acara pergantian tahun baru di wilayah Bengkulu, khususnya di daerah pesisir pantai. Diharapkan masyarakat kota Lubuklinggau agar dapat mengikuti himbauan gubernur provinsi Bengkulu tersebut.

“Himbauan itu kami buat karena sudah ada instruksi dari Gubernur Bengkulu. Kami meneruskan, sebagai upaya pencegahan agar warga Lubuklinggau tidak menjadi korban gempa,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Lubuklinggau, Fikri mengatakan, bahwa dirinya sangat merasakan goyangan gempa di Lubuklinggau. Karena, kebetulan pas terjadi gempa, dirinya berada di lantai 3 salah satu hotel di Lubuklinggau ini.

“Ya agak terasa goyangannya. Tapi hanya sepintas lalu saja. Karena kita cuma dapat imbas dari provinsi tetangga kita. Kita berharap keluarga kita masyarakat Bengkulu, semuanya selamat dari bencana gempa ini,” tuturnya. AH

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!