PBB Lubuklinggau Optimis Raih 6 Kursi Pada Pileg 2019

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kota Lubuklinggau menargetkan enam kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Hal itu diungkapkan Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono saat menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Lubuklinggau, Selasa (17/7) sekira pukul 22.19.

Nampak punggawa PBB Lubuklinggau berfotoria setelah berkas bacaleg dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Lubuklinggau. Selasa (17/7).

Hendi Budiono yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau mengatakan, pihaknya optimis untuk meraih enam kursi dikarenakan dalam proses penjaringan bacaleg, pihaknya telah menyeleksi bacaleg yang potensial dalam meraup suara pada pileg 2019 mendatang.

“Bacaleg kita di dominasi oleh kaula muda, dikarenakan dari hasil pengalaman pemilu yang sudah-sudah, banyak didominasi oleh suara pemula. Makanya untuk mendulang suara dari pemilih pemula, kita mengutamakan tokoh- tokoh pemuda untuk menjadi Bacaleg pbb,”ungkapnya.

Hendi menambahkan saat ini PBB Kota Lubuklinggau memiliki dua kursi di legislatif DPRD Kota Lubuklinggau, kedepannya dirinya menargetkan dua kursi di dapil satu, dua kursi juga di dapil empat, serta satu kursi di dapil dua dan tiga.

“Tidak muluk-muluk dan saya rasa target tersebut masih di anggap rasional, bisa tercapai dan bisa juga lebih dari itu,” tegasnya.

Masih kata Hendi Budiono yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Ketua KNPI Kota Lubuklinggau, mengaku dirinya kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di dapil satu, yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, wakil rakyat dua periode ini berpesan kepada semua bacaleg dari PBB utamakan kekompakan dan kekeluargaan, niscaya tujuan akan kita gapai bersama.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPC PBB Kota Lubuklinggau, Tomi Mafinal memaparkan Lolosnya PBB sebagai peserta pemilu 2019 dan mendapatkan nomor urut 19 dianggapnya sebagai suatu pertanda kalau PBB akan berjaya ditahun 2019.

“2019 kita akan memberikan kejutan dengan akan dicapai nya target enam kursi yang akan diraih PBB. Karena pada pileg 2014 lalu PBB hanya meraih dua kursi saja,” paparnya.

Tomi Mafinal yang juga tercatat dalam bacaleg nomor urut satu di dapil empat kota Lubuklinggau Optimis dirinya akan duduk di kursi DPRD dan akan memperjuangkan aspirasi serta menyuarakan suara masyarakat.

“Alhamdulillah berkas pengajuan bacaleg untuk pileg 2019 telah kita serahkan ke KPU Kota Lubuklinggau, tinggal kita menunggu masa verifikasi dan tahapan-tahapan selanjutnya,” pungkasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!