Pemkab Mura Beri Bantuan KWH Gratis Secara Bertahap

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu merupakan warga Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura mulai Rabu ( 23/5) dapat menikmati aliran listrik dirumahnya.

Kepala Dinas PU CKTRP, Ristanto Wahyudi mengatakan 10 KK penerima bantuan tersebut masuk dalam daftar program KWH Gratis yang dibagikan Pemkab Mura melalui Dinas PU CKTRP Kabupaten Mura.

“Ada 10 KK miskin di Desa E Wonokerto yang menerima KWH.  Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Mura terhadap warganya yang belum mampu menikmati aliran listrik ditengah gencarnya pemerintah daerah melakukan pembangunan,” terangnya.

Penyerahan KWH gratis dilakukan langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Selasa (22/5) usai safari ramadhan diwilayah tersebut.

“Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Mura,” ungkap Ristanto.

Tak hanya itu mantan Sekretaris PU Bina Marga ini juga menambahkan bila tahun 2018 direncanakam 70 KK kurang mampu di desa tertinggal akan dibantu pemasangan KWH dan instalasi listrik dirumahnya.

“Masing-masing KK dibantu KWH 2 ampere dan instalasinya, mudah-mudahan program ini berkelanjutan setiap tahun.  Diharapkan hingga masa kepemimpinan H2G Berarti berakhir rasio peningkatan penggunaan listrik sudah ada di angka 85 persen,” tukasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!